Now Reading:

Pesta Kuliner Imlek di Fairmont Jakarta

Fairmont Jakarta menyambut Tahun Baru Imlek pada 25 Januari 2020 mendatang dengan perayaan meriah dan hidangan prasmanan di Spectrum, restoran andalannya. Tim kuliner hotel bintang lima ini sudah menyiapkan beberapa sajian khusus, seperti bebek Peking panggang dengan panekuk dan saus Hoisin, ayam char siew, mi goreng Hong Kong dengan ayam, udang windu goreng dengan bawang putih, asparagus, cabai dan daun kari, serta tahu Tumis dengan sayur dan jamur.

Spectrum juga menyajikan hidangan berbasis pork seperti Lap Chong, Ham Jamon Panggang dan Bak Kut Teh serta berbagai macam Dim Sum.

Yang menjadi primadona adalah makanan tradisional Yee Shang yang terdiri dari aneka ragam bahan-bahan segar seperti irisan wortel, lobak, bihun goreng, jahe dan ramuan saus untuk ditaburkan di atasnya. Kulit salmon goreng juga diberikan untuk memberikan rasa lebih gurih. Dalam tradisi Tionghoa, hidangan ini dipercaya dapat membawa keberuntungan. Ada ritual tersendiri sebelum menyantap Yee Shang,yaitu para tamu bersama-sama mengaduk bahandan menariknya ke atas. Semakin tinggi mengangkat isian Yee Shang, semakin besar kemakmuran yang akan dicapai.

Menu khusus Imlek ini tersedia khusus pada malam pergantian tahun, Jumat 24 Januari 2020  dengan harga Rp. 868.000++ per orang. Sedangkan, pada Hari Raya Imlek Sabtu, 25 Januari 2020, buffet tersedia dengan harga Rp 698,000++ per orang untuk makan siang, dan IDR 598,000++ per orang untuk makan malam.

Facebook Comments
Share This Articles