Now Reading:

Jangan Berhenti di Bali, Lanjutkan ke Lombok! Ini Alasannya

Sebagai destinasi paling laris untuk tujuan domestik, Bali tak jarang harus menanggung beban berlebih akibat padatnya wisatawan yang berkunjung. Memang masih cukup banyak daerah-daerah di Bali yang tak tersentuh radar turis, namun ketimbang harus bertarung dengan turis lain untuk mencari lokasi tenang, ada baiknya melanjutkan perjalanan ke Lombok untuk menemukan hal-hal baru. Berikut beberapa alasannya:

 

Alam Asri

Banyak yang tak tahu atraksi wisata di Lombok, terutama yang berkaitan langsung dengan alam, seperti air terjun, pantai, bukit dan pulau-pulau. Ini sebabnya banyak atraksi wisata alam di Lombok yang masih terjaga keasriannya karena jarang dipadati pengunjung.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 혜지🐣🐥💛 (@lovemetender__) on



Lebih Murah

Bahkan di kawasan paling turistik seperti Gili Trawangan pun harga menu di kafe-kafe masih cenderung lebih murah dibandingkan di Bali. Walau kafe dan restoran di Gili Trawangan tak pernah sepi dari turis asing, namun harganya masih terbilang bersahabat.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Lombok Friendly (@lombokfriendly) on

 

Bebas Macet

Meskipun di akhir pekan, daerah-daerah pusat turis di Lombok jarang dilanda kemacetan total. Untuk lebih nyamannya lagi, di Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air bahkan tak ada kendaraan bermotor dan transport paling lazim adalah sepeda dan kodomo. Menyenangkan bukan?

 

View this post on Instagram

 

A post shared by LOMBOK INI INDAH || LOMBOK 💯% (@lombokiniindah) on



Air Terjun

Lombok memiliki air terjun favorit turis, di antaranya Benang Kelambu dan Tiu Kelep. Benang Kelambu punya keunikan berkat airnya yang mengucur tipis dari sela-sela dinding batu hingga mirip kelambu. Sedangkan Tiu Kelep, menurut mitos, airnya manjur membuat siapa pun yang berendam di sini jadi awet muda, selain memang air terjunnya pun juga fotogenik.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Фотограф на Бали (@alisa_deynega) on

 

Ada Pantai Pink!

Soal pantai, Bali memang juara berkat lanskapnya yang beragam dan kontur pesisirnya yang menawan. Namun, Lombok memiliki pantai berpasir merah muda alias pink beach yang terkenal. Lokasinya memang jauh dari pusat kota, namun semuanya akan terbayar begitu menyambangi tempat ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Xplorea Indonesia (@xplorea_indonesia) on




Facebook Comments
Share This Articles