Now Reading:

Japan Travel Week, Liburan ke Jepang Jadi Makin Mudah

Jepang masih jadi salah satu destinasi favorit turis Indonesia. Japan National Toruism Organization (JNTO) merilis data sebesar 397.000 turis Indonesia berkunjung ke Jepang pada 2018 dan menjadi 412.000 turis di 2019.


Traveler’s Choice: Manhole Unik Bertema Pokemon, Cuma ada di Jepang


Ini sebabnya JNTO kemudian merancang travel fair bertajuk “Japan Travel Week” yang akan digelar pada 3 hingga 10 Maret 2020 nanti. Berbeda dengan gelaran travel fair sebelumnya dan pada umumnya, Japan Travel Week akan digelar secara online melalui situs resmi japantravelweek.co.id yang sedang disiapkan oleh JNTO.



Situs ini memuat tiga hal pokok yang menjadi acuan calon pelancong, yaitu Explore Japan yang berisi informasi semua destinasi wisata di Jepang, Exhibitor yang berisi informasi semua sarana seperti transportasi, akomodasi dan atraksi, serta Our Deals yang berisi berbagai macam promosi dan penawaran menarik, mulai dari tiket pesawat, transportasi, perlengkapan traveling, tiket atraksi, dan lain-lain.


Editor’s Choice: 7 Taman Nasional di Jepang, Instagenik dan Romantis!


“Kami ingin tak hanya warga Jakarta saja yang bisa mengunjungi travel fair ini, tapi seluruh Indonesia. Itu sebabnya kami menggelarnya kali ini secara online,”  papar Izumi Amano, Executive Director JNTO Jakarta saat sesi Jumpa Media di Jakarta, Jumat (31/1/2020)

 

View this post on Instagram

 

[Himeji Castle]: Manjakan mata di musim semi dengan mengunjungi kastel Himeji. Keindahan kastel yang didominasi warna putih ini akan terlihat sangat cantik dengan balutan warna pink bunga sakura saat musim semi. ⁣ ⁣ [Hanami Bento] Ketika bunga Sakura mulai bermekaran, tradisi Hanami mulai nampak di masyarakat Jepang. Tradisi “”Hanami”” yang berarti “”memandangi bunga”” ini diikuti dengan kehadiran menu Hanami Bento untuk melengkapi kegiatan piknik. Hanami Bento ini mudah ditemukan di berbagai tempat. ⁣ ⁣ [Kimono Strolling]: Rasanya kurang lengkap berjalan-jalan di Jepang tetapi belum mencoba baju khas dari Jepang; KIMONO. Jangan lupa juga ya untuk mengabadikan momen saat memakai kimono ini dengan latar belakang pemandangan khas Jepang. Selain itu, banyak tempat yang menyediakan jasa fotografer profesional untuk menunjang hasil fotomu loh!⁣ ⁣ [Kanazawa, the land of Geisha]: Nikmati pertunjukan tradisional Jepang Geisha yang berada tepat di jantung kota Kanazawa. Pertunjukan tradisional ini dilaksanakan di Michellin Star Tea House yang berusia lebih dari 200 tahun.

A post shared by JNTO Jakarta Office (@jntoid) on

 

TRENDING:  7 Tempat Wajib Kunjung di Jepang, Rekomendasi Warga Lokal

 

Jepang Sebagai Destinasi Favorit
Salah satu alasan kenapa Jepang masih menjadi tujuan favorit turis Indonesia adalah karena empat musim yang dialami negara ini masing-masing memberikan keistimewannya sendiri-sendiri.

“Dari musim semi, musim gugur, musim dingin sampai musim panas semuanya menarik,” papar Akita Priandana, Project Manager Japan Travel Week.

TRENDING:  Usai Keliling Tokyo, Segarkan Diri Dulu di Tempat-Tempat Onsen ini


“Musim gugur daun-daun menjadi merah, musim semi Sakura mekar dan musim panas banyak festival. musim salju pun pemandangannya cantik,” tambah Akita.

 

View this post on Instagram

 

[Tochigi – Menikmati Musim Gugur dari Kereta Gantung Akechidaira]⁠ ⁠ Musim gugur adalah saat yang tepat untuk menyaksikan pemandangan terbaik di Dataran Tinggi Akechidaira. Salah satu cara menikmatinya adalah dengan naik kereta gantung.⁠ ⁠ Kereta Gantung Akechidaira akan membawa wisatawan menyaksikan pemandangan Air Terjun Kegon dan Danau Chuzenji dari ketinggian.⁠ ⁠ Untuk mengetahui lebih lanjut tentang wisata ini silakan kunjungi website:⁠ https://www.nikko-kotsu.co.jp/en/ropeway/⁠ ⁠ Ikuti terus @jntoid untuk informasi liburan ke Jepang terbaru dan jangan lupa bagikan foto-foto liburan Anda di Jepang dengan #AyokeJepang #LiburankeJepang untuk kesempatan difitur di sini! ⁠ .⁠ #jntoid #japanendlessdiscovery #visitjapan #kanto #tochigi #akechidairaropeway #wisatajepang #autumn #autumnactivity

A post shared by JNTO Jakarta Office (@jntoid) on

Saat ini tujuan utama turis Indonesia di Jepang adalah Tokyo, Nagoya, Osaka, dan Sapporo. JNTO saat ini juga menambahkan satu destinasi unggulan, yaitu Tohoku yang menjanjikan pemandangan menawan dan deretan festival menarik.

TRENDING:  5 Food Market Wajib Kunjung di Tokyo, Rekomendasi Foodie Lokal

Japan Travel Week juga bekerjasama dengan Traveloka sebagai partner OTA dan tujuh maskapai pilihan yang akan memberikan penawaran terbaiknya di ajang ini, yaitu Garuda Indonesia, ANA, Philipines Airlines, Malaysia Airlines, JAL, Cathay Pacific dan Thai Airways. Selain itu tiga bank papan atas juga turut mendukung, yaitu BNI, BRI dan Bank Mandiri.

 

 

Gambar utama oleh sippakorn yamkasikorn dari Pixabay


Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles