Now Reading:

Anti Mainstream, ini 5 Permainan Unik Khas Jepang


Jepang sepertinya punya cara sendiri dalam merayakan sesuatu. Mulai dari festival, pentas musik, acara televisi hingga olah raga.

Kalau festival sudah banyak diketahui publik, beberapa olah raga dan permainan berikut ini mungkin massih berada di bawah radar turis.


Traveler’s Choice: 7 Streetwear Ala Jepang, Bekal untuk Bergaya Saat Traveling


Botaoshi
Bisa dibilang ini adalah olah raga dengan tingkat kekerasan yang lumayan menantang. Permainan ini diikuti oleh dua tim yang masing-masing beranggotakan 150 orang. Tujuan dari permainan ini adalah menguasai sebuah tiang yang sudah lebih dulu dikuasai oleh salah satu tim. Cukup brutal tapi tetap menarik untuk ditonton.


Onbashira
Kalau menonton Botaoshi sudah membuat kepala pening, menonton Onbashira mungkin akan sedikit menghibur meskipun sesekali harus memalingkan wajah. Permainan yang hadir setiap enam tahun sekali di acara Onbashira Matsuri di Prefektur Nagano ini adalah adu kuat menunggangi batang kayu besar yang diluncurkan dari atas bukit.

TRENDING:  Japan Travel Week, Liburan ke Jepang Jadi Makin Mudah


Traveler’s Choice: Menikmati Onsen di Jepang? Ini Aturannya


Kendama
Permainian klasik ini sedikit mirip yoyo. Ada tali dan ada benda yang terbuat dari kayu untuk dimainkan. Meski tergolong permainan tradisional, kendama masih cukup populer di Jepang. Permainan dari abad 17 ini juga punya komunitas yang ramai peminat dan kejuaraan rutin yang digelar tiap tahun.

TRENDING:  Manhole Unik Bertema Pokémon, Cuma Ada di Jepang


Slippery Stairs
Meskipun termasuk permainan modern, Slippery Stairs cukup membuat penontonnya ketagihan meliaht pertandingan ini. Layaknya Takeshi Castle, permainan ini juga populer karena disiarkan televisi Jepang. Slippery Stairs adalah kompetisi menapaki anak tangga yang dilumuri pelumas. Sederhana memang, tapi peserta dipastikan kesulitan untuk mencapai puncaknya.


Yukigassen
Dalam literatur Jepang, Yukigassen bisa diartikan sebagai perang salju. Permainan asal Hokkaido ini mempertemukan dua tim yang masing-masing diperkuat tujuh anggota. Permainannya sendiri berupa saling lempar bola salju. Terdengar biasa saja namun bola salju dalam Yukigassen sudah melalui proses dikompresi sehingga konturnya amat keras nyaris seperti batu. Berani coba?

TRENDING:  Mengenal Hokusai, si Pelukis 'Ombak Besar Kanagawa'

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles