Now Reading:

Karma Golden Camp, Suaka Petualang di Rajasthan


Pandemi memaksa pariwisata memasuki babak baru. Begitu pula dengan akomodasi yang kini mulai mengubah konsep menjadi lebih open-space dan dekat ke alam bebas. Ini juga yang dilakukan Karma Group yang baru saja merilis portofolio terkininya di Jaisalmer, Rajasthan, India, yaitu Karma Golden Camp.

Berada di atas lahan seluas 3,5 hektar di gurun Thar, Barat Laut India, Karma Golden Camp menawarkan pengalaman menginap di 22 tenda safari mewah, 10 tenda cottage dengan kolam pribadi, dan fasilitas termasuk restoran, spa, klub bermain anak-anak, dan amphitheater luar. 


Karma Golden Camp. (Foto: Dok. Karma Group)


Karma Group tampaknya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk menawarkan pengalaman eksotis di tempat ini. Salah satu fitur andalannya adalah sajian makan malam pribadi di antara bukit pasir sambil dihibur oleh penari dan penyanyi rakyat Rajasthani.

Sementara di siang hari, Karma Golden Camp akan mengajak tamu untuk bergerak di alam bebas dengan sederet aktivitas seru yang ditawarkan di Karma Golden Camp, termasuk safari bukit pasir, para-sailing, para-motor-gliding dan quad-biking, melintasi gurun sunyi.

Bagi yang memilih kegiatan yang lebih rileks dan kurang memacu adrenalin, bisa menikmati safari santai naik unta, minum koktail saat matahari terbenam, atau melihat bintang di langit gurun pada malam hari. Tentu saja ini akan menarik karena tidak ada polusi cahaya di lokasi ini.


Karma Golden Camp. (Foto: Dok. Karma Group)


Masih ingin menjelajah atraksi wisata sekitarnya? Berikut ini adalah tempat menarik lain di dekat Karma Golden Camp:

TRENDING:  Karma Salak, Rumah Para Pencari Ketenangan

Jaisalmer Fort (Benteng Jaisalmer)

Benteng ini merupakan Warisan Dunia UNESCO dan salah satu yang terbesar di dunia. Jaisalmer Fort juga merupakan benteng tertua kedua di Rajasthan yang dibangun pada 1156 Masehi dan terletak di tengah jalur perdagangan penting (termasuk Jalur Sutera kuno). Dikenal juga sebagai “benteng hidup”, seperempat penduduk kota masih tinggal di dalam benteng ini.

 

Jain Temple (Kuil Jain)

Di area Jaisalmer ada tujuh kuil indah yang tetap bisa mempertahankan kemegahan aslinya dan salah satunya adalah Kuil Jain. Dianggap sebagai keajaiban dalam arsitektur, kuil ini memiliki rancangan yang detil dengan pahatan halus di batuan pasir kuning.

TRENDING:  Soundbath, Layanan Baru dari Karma Spa

 

Kuldhara Ghost Village (Desa Hantu Kuldhara)

Berlokasi 17 kilometer dari Jaisalmer, desa yang pernah makmur ini kini ditinggalkan dan dipelihara oleh  The Archaeological Society of India sebagai lokasi warisan budaya lokal. Karena ditinggalkan oleh warganya, banyak orang yang kini percaya bahwa desa ini dihuni oleh segerombolan hantu.

 

Sam Sand Dunes (Bukit Pasir Sam)

Berjarak sekitar 42 kilometer dari Jaisalmer dan berada di tengah-tengah gurun Thar, bukit-bukit pasir Sam Sand Dunes paling terkenal di Rajasthan dan merupakan tempat yang populer untuk safari gurun dan tur unta.

 

Desert National Park (Taman Gurun Nasional)

Salah satu taman nasional terluas ini menempati area seluas 3.162 kilometer persegi. Taman nasional gurun ini adalah surga untuk burung migran maupun yang menghuni gurun. Burung-burung seperti elang, sikep, alap-alap dan burung bangkai dapat ditemui di sini.

TRENDING:  Pendiri Karma Group, John Spence: Segera! Pariwisata akan Lebih Kuat dari Sebelumnya

 

Dengan penambahan properti Karma Golden Camp, portfolio Karma Group kini menjadi lebih dari 40 properti, dengan 36 diantaranya saat ini beroperasi di 11 negara, sedang 6 dalam tahap pembangunan, dan kabarnya, masih banyak resor lain yang akan diumumkan pembukaannya kemudian.

Facebook Comments Box

POPULAR

Share This Articles