Now Reading:

Karma Merapi, Rekomendasi Baru Bermalam di Yogyakarta


Karma Group merilis preperti terbarunya di Pulau Jawa, yaitu Karma Merapi. Merupakan propertinya ke-43 secara global, grup akomodasi mewah ini memilih bangunan bersejarah sebagai rumah barunya.

Mengandalkan arsitektur khas Jawa yang dipadukan dengan sentuhan zaman kolonial, Karma Merapi yang berlokasi di Jl. Tirtodipuran No.5, Mantrijeron ini memiliki 20 suite dengan interior klasik yang menghubungkan langsung dengan kolam renang dan taman mungil di setiap unitnya. Karma Merapi juga merupakan rumah dari restoran Sixsenses Kitchen.

“Selain menjadi daya tarik yang kuat untuk wisatawan mancanegara pada saat nanti mereka sudah bisa mengunjungi Indonesia lagi, juga menunjukkan komitmen kami untuk mengembangkan serangkaian resor di Indonesia dan kepercayaan kami pada pasar domestik,“ terang John Spence, pendiri dan pemilik Karma Group.

Foto: Karma Group


Bangunan Bersejarah

Begitu memasuki area Karma Merapi, atmosfer budaya Jawa langsung terasa dari arsitektur bangunannya. Tempat ini sudah berusia lebih dari satu abad dan sempat digunakan oleh Sultan untuk menjamu para tamunya. Karma Group mengakuisisi bangunan indah ini dengan sentuhan mewah khas Karma tanpa menginterupsi vibrasi klasik yang ada di setiap sudut bangunan.

TRENDING:  Karma Lake of Menteith, Transformasi Resor Mewah Bergaya Klasik

Foto: Karma Merapi


“Akuisisi ini melanjutkan strategi kami untuk menyediakan resor dengan lokasi yang mudah dicapai dan digemari oleh pasar domestik,“ terang John Spence.

Karma Merapi menempati lokasi strategis di dekat Keraton Yogyakarta dan tempat-tempat menarik di sekitarnya. Para foodie yang menginap di sini juga bisa bertualang kuliner mencicipi jajanan khas Yogyakarta di seputaran Karma Merapi.


Foto: Karma Group


Transformasi Karma Group

Karma Group adalah brand perjalanan dan gaya hidup internasional yang telah memenangkan berbagai penghargaan, dan menawarkan pengalaman istimewa di lokasi terindah di berbagai penjuru dunia. Perusahaan dipimpin oleh John Spence, selaku Ketua dan Pendiri, mantan peraih penghargaan  Ernst & Young Entrepreneur of the Year, dan anggota juri untuk  Ernst & Young World Entrepreneur of the Year. Di antara penghargaan yang diterimanya, John meraih Edward P. Bass Honorary Fellowship di School of Architecture, Yale University, pada tahun  2019, dan merupakan kali pertama penghargaan ini diberikan lebih dari satu kali kepada orang yang sama.

TRENDING:  Karma Salak, Rumah Para Pencari Ketenangan

Karma Group terdiri dari Karma Estates, Karma Resorts, Karma Retreats, Karma Royal, Karma Beach, Karma Spa, Karma Kasa, Karma Club dan Karma Boutique.

Karma Group juga melibatkan diri dalam bidang usaha fine wine dan spirit. Sejak 2016, John Spence telah berkolaborasi dengan pembuat minuman wine utama untuk produksi botol anggur yang kemudian dikenal sebagai Karma Wines, mulai dari Tuscany hingga Bordeaux. Selain itu juga diproduksi minuman Gin dalam jumlah terbatas, menggunakan bahan-bahan yang berasal dari daerah di mana resor, hotel, serta retret Karma Group berlokasi.

TRENDING:  Soundbath, Layanan Baru dari Karma Spa

POPULAR

Share This Articles