Now Reading:

Selain Dalgona, ini Kopi-Kopi Kekinian Pengusir Bosan Saat #DiRumahAja


Fenomena Kopi Dalgona telah menyita perhatian banyak orang. Tak hanya media sosial yang dipenuhi foto-foto kopi instan asal Korea ini tapi juga menyebabkan beberapa label kopi instan menghilang di pasaran akibat tingginya pembelian.


Traveler’s Choice: Bikin Penasaran, ini 7 Kafe Bertema Unik di Seoul


Selain rasa yang nikmat, kopi Dalgona juga mudah dibuat. itulah yang membuatnya naik pamor dengan cepat apalagi ditambah dengan pandemi yang mengharuskan banyak orang berdiam di rumah, Namun selain Dalgona, ada kopi-kopi kekinian lainnya yang sebetulnya tak sulit dibuat. Seperti berikut ini:

 

Kopi Milkshake
Milkhsake tergolong minuman  yang dianggap sulit dibuat dan hanya bisa dinikmati di restoran. Padahal hanya dengan menyiapkan empat bahan dasar saja, kopi milkshake bisa dinikmati kapan saja terutama saat cuaca memanas di siang hari.

Bahan-bahan yang disiapkan adalah 3/4 cangkir susu dingin, 2 sendok makan kopi instan, 2 sendok makan bubuk kakao, dan 4 sendok es krim vanila.

Cara membuatnya: Buatlah kopi seperti biasa dengan menyeduh bubuk kopi dengan air panas. Setelah didinginkan sejenak, masukkan semua bahan ke dalam blender. Dan… voila! Kopi Milkshake tersaji!



 

TRENDING:  Menu Baru SHIN the Korean Grill Jakarta

Bulletproof Coffee
Kalau pernah mecicipi teh mentega khas Tibet, Bulletproof Coffee juga mirip seperti itu. Pada dasarnya kopi ini adalah kopi mentega. Bahan yang disiapkan pun hanya 2 sendok makan mentega tawar dan 40 mililiter kopi. Cara membuatnya sederhana, yaitu dengan menyeduh kopi dan menambahkannya dengan mentega tawar. Tapi mentega harus ditambahkan saat kopi masih panas.  Kopi ini disukai oleh para pelaku diet karbohidrat karena bebas gula dan berkalori cukup.

Foto: medicalnewstoday.com


Traveler’s Choice: Gogon, si Peracik Koktail Jamu di Grill’d Bali


 

TRENDING:  7 Lokasi Wajib Kunjung di Korea Selatan Buat Penggemar Drakor

Coffee Cube Latte
Minum es kopi memang menyegarkan. Namun bila esnya mencair, tentu rasa kopi akan berkurang karena tercampur air. Daripada memasukkan es batu ke dalam kopi, resep ini justru membekukan kopi menjadi es batu. Bahannya sederhana, yaitu 2 cangkir kopi dan 1/2 cangkir susu.

Cara membuatnya: buatlah kopi seperti biasa, tunggu hingga dingin dan masukkan ke dalam cetakan es batu. Diamkan semalaman hingga membeku. Bila sudah beku, siapkan setengah gelas susu dan masukkan es batu kopi.

Foto: thebusybaker.ca

 

Yuangyang (Kopi Teh Susu ala Hong Kong)
Teh Yuangyang cukup populer di Hong Kong atau setidaknya bagi foodies yang sering menyatap kuliner ala Hong Kong. Pada dasarnya Yuangyang adalah kopi yang dipadukan dengan teh susu. Jadi bila sulit menentukan mau ngeteh atau mau ngopi, Yuangyang adalah keputusan paling bijaksana.

TRENDING:  Korea Travel Fair Kini Hadir Online Bersama Tokopedia

Bahan-bahannya yaitu 500 mililiter teh hitam, 200 mililiter kopi, 100 mililiter susu segar dan 3 sendok makan gula. Caranya adalah: Seduh kopi dan teh seperti biasa. Siapkan satu stoples, dan masukkan kopi, teh, gula dan susu, aduk beberapa saat. Yuangyang siap disesap! Bila ingin yang dingin, simpan sekitar 30 menit dalam lemari es.

Foto: CityFoodsters (Flickr)

Gambar utama oleh StockSnap dari Pixabay

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles