Now Reading:

Mulai Dilirik Turis, ini 7 Alasan untuk Jatuh Cinta dengan Kosovo


Sebagai destinasi wisata, Kosovo masih terbilang pemain baru di Eropa. Keindahannya masih tertutup oleh hubungan politiknya dengan Serbia dan luka perang Balkan di masa lalu. Namun itulah menariknya Kosovo.

Destinasi yang masih tergolong off-the-beaten-path ini menawarkan banyak kejutan di dalamnya. Beberapa di antaranya adalah:


Traveler’s Choice: Menikmati Thailand Selama #DiRumahAja, ini Caranya 


Penduduk yang super ramah
Meskipun masih belum bisa sepenuhnya melupakan perang Balkan di era 1990-an, warga Kosovo umumnya bersifat sangat terbuka pada pendatang seperti  turis. Selain suka mengobrol, mereka juga senang berbagi cerita tentang keseharian mereka dan yang penting, mereka juga cukup lancar berbahasa Inggris.


Advertisement


Budaya ngopi yang kuat
Kosovo mewarisi budaya ngopi yang cukup kuat dan menjadi pemandangan sehari-hari melihat orang-orang bersantai sambil mengobrol di kedai-kedai kopi. Warga Kosovo terbiasa dengan menghabiskan waktu sambil menikmati secangkir kopi.


Editor’s Choice: 7 Fakta Menarik Bosnia yang Jarang Diketahui Turis


Wisata main ski
Pegunungan Bjeshkët e Sharrit adalah rumah bagi resort ski layaknya di Alpen Swiss. Banyak pecinta olah raga musim dingin yang melarikan diri ke kawasan ini untuk berlibur karena belum terlalu dipenuhi turis. Salah satu resort yang terkenal di sini adalah Brezovica.


Advertisement


Pesta daging panggang
Daging panggang adalah makanan wajib di kawasan Balkan, tak terkecuali di Kosovo. Sangat mudah menemukan restoran atau kedai yang menyajikan daging cincang panggang yang lezat di kota-kota utama Kosovo. Tinggal cari restoran bertuliskan “Qebaptore” yang artinya restoran daging panggang.

TRENDING:  Promo Tiket.com: Pesan Sekarang, Menginap Saat Sudah Aman

Bertemu Bill Clinton
Kosovar (sebutan untuk warga Kosovo) punya hubungan yang sangat dekat dengan Bill Clinton karena dukungannya pada perang Balkan tahun 1999 silam. Saking dekatnya, seniman di Kosovo membangun patung Bill Clinton di kota Pristina dan kawasannya diberi nama Bill Clinton Boulevard.

View this post on Instagram

A post shared by Aldona Majakovaite (@aldonamaja) on


Traveler’s Choice: 8 Tempat di Skotlandia ini Bagai Negeri Dongeng


Bertualang di Rugova Canyon
Meskipun tak populer di kalangan turis Indonesia, namun Rugova Canyon adalah lembah paling dalam di Eropa dengan kedalaman mencapai 1.000 meter dan panjang 25 kilometer. Lembah dengan pemandangan menakjubkan ini biasanya dinikmati turis dengan hiking dari kota Peja sambil menikmati Pegunungan Prokletije yang dijuluki ‘Pegunungan Terkutuk’.

View this post on Instagram

A post shared by 🇦🇱 SHQIPERIA IME 🇦🇱 (@it_is_my_albaniaa) on


Advertisement


Menikmati kota Prizren
Tempat terbaik untuk menikmati keindahan Prizren adalah dengan jalan kaki menggapai puncak bukit benteng yang dulunya adalah wilayah Serbia. Dari sini, akan tampak pemandangan seluruh Prizren termasuk Sungai Bistrica yang berliku, kepadatan kota, menara-menara tua hingga Pegunungan Bjeshkët e Sharrit sebagai latar kota.

View this post on Instagram

A post shared by visitkosovo 🇽🇰 (@beautiful.kosovo) on


Gambar utama oleh Mesut Toker dari Pixabay

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles