Now Reading:

Locavore Take Over Raffles Jakarta, ini Menunya


Salah satu restoran terbaik di Bali, Locavore sedang bersiap untuk “mengambil alih” The Dining Room, Raffles Jakarta pada September 2020. Mengusung slogan “Bringing our craft“, sesi menarik ini akan berlangsung pada 2 hingga 13 September 2020.


Travelers’ Choice: Fitur Baru Fivelements Retreat, Ubud


Kolaborasi ini juga menyertakan dua restoran yang berada di bawah naungan Locavore, yaitu Nusantara dan Night Rooster dalam konsep pop-up.

Eelke Plasmeijer sebagai penggagas menu-menu inovatif Locavore sudah menyiapkan rangkaian menu andalannya yang juga merupakan menu baru, yaitu Pancaroba. Sejatinya, Pancaroba berarti musim peralihan dari musim kemarau menuju musim penghujan dan sebaliknya. Namun dalam kondisi yang sulit di tengah pandemi, Eelke juga mengartikannya sebagai peralihan menuju kondisi yang lebih baik.

“Kami mengalami masa-masa yang sulit beberapa bulan ini, tapi saya dan Ray memutuskan kembali ke dapur. Tidak mudah, tapi kami senang membuka kembali Locavore dengan menyajikan Pancaroba yang terinspirasi dari masa transisi,” terang Eelke Plasmeijer melalui siaran pers.

Eelke juga menyiapkan menu baru yang dibuatnya khusus untuk para penggemar Locavore di Jakarta dan tentunya menu-menu signature yang sudah dikenal oleh para penggemar setianya.


Advertisement


Ray dan Eelke
Locavore sendiri adalah sebuah restoran yang berloaksi di Ubud dengan menu-menu modern kreatifnya yang konsisten menggunakan bahan-bahan asli dari Indonesia. Restoran peraih penghargaan ini digagas oleh Ray Adriansyah yang mencintai dunia kuliner karena terinspirasi dari masakan-masakan tradisional hasil racikan ibunya.

Sementara Eelke Plasmeijer sudah memulai karir memasaknya sejak usia 14 tahun di desa kelahirannya di Belanda. Ia mengasah keterampilan masaknya di sekolah perhotelan dan sebuah restoran berbintang dua Michelin di Amsterdam. Eelke juga pernah berkarir di Jakarta sebelum akhirnya pindah ke Bali dan bergabung di Alila Ubud.

Mencoba Pancaroba
Rangkaian menu yang tergabung dalam Pancaroba tetap diolah dengan komitmen khas Locavore yang menghormati kearifan lokal. Tak ada bahan impor, daging sapi bukan dari tanah Bali, dan sedikit menyajikan protein hewani serta lebih berfokus pada protein nabati alias sayur-mayur.


Travelers Choice: Reservasi Sekarang, Menginap Kapan Saja di Capella Ubud


Beberapa sajian dalam menu Pancaroba adalah sukun bakar yang disajikan dengan kecap, fermentasi kentang dengan krim bawang putih;  burung puyuh panggang yang dilapisi dengan garum puyuh, acar bawang putih dan ragi panggang; tart buah buni yang disajikan dengan kerak minyak cokelat, sorbet buah buni dan kelapa krim putih telur; dan Honey Kombucha Granité yang disajikan dengan fermentasi madu liar dan bee pollen.

Saat ini Locavore sendiri buka pada Jumat dan Sabtu untuk sajian makan malam mulai pukul 18:30

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles