Now Reading:

7 Lokasi Wajib Kunjung di Korea Selatan Buat Penggemar Drakor

Korea Selatan tak bisa dipisahkan dari imaji K-Pop dan Drakor (drama Korea) yang sudah melegenda. Selain belanja dan kulineran, percaya atau tidak, tujuan turis Indonesia datang ke Korea Selatan adalah mengunjungi lokasi-lokasi syuting Drakor idolanya. Dari pusat kota hingga kawasan pedesaan sunyi, ini adalah tujuh di antaranya yang bisa jadi bucket-list untuk liburan berikutnya:

All in House, Jeju
Rumah berwarna putih yang berada di antara bukit-bukit hijau ini tak pernah sepi pengunjung. Dibangun khusus untuk mini seri drama All In (2003). Lokasinya juga dikelilingi pemandangan pantai yang dramatis dan sempurna untuk berswafoto.

View this post on Instagram

A post shared by nottheoldme (@nomoretheoldme) on



Seopjikoji Hill, Jeju
Tempat romantis ini memanjakan pengunjungnya dengan bukit-bukit hijau dan tebing berbatu yang menjorok ke laut. Di musim panas kawasan ini juga akan dihiasi bengan bunga-bunga yang indah. Serial Warm and Cosy yang diperankan Jung Joo dan Gun Woo adalah bukti keindahan tempat ini.

View this post on Instagram

A post shared by Mohd Afrizal Ejal (@ejalhida) on


Traveler’s Choice: Tak Seseram Filmnya, Ini 5 Lokasi Syuting Serial “Kingdom” di Korea Selatan


Mercu Suar Seopjikoji, Jeju
Mercu suar ikonik yang berada di puncak bukit ini juga dikenal sebagai “Wishing Lighthouse” berkat keyakinan warga lokal bahwa bangunan magis ini punya kekuatan untuk mengabulkan harapan. Beberapa serial drakor populer yang pernah mengambil tempat di sini adalah All in, Boys Over Flower dan Orange Marmalade.



Pulau Nami
Popularitas pulau mungil ini semakin menanjak berkat serial Winter Sonata yang sukses besar. Jaraknya hanya sekitar 60 kilometer dari Seoul, pulau ini menawarkan tempat-tempat romantis, seperti jalur pejalan kaki yang dikelilingi pepohonan, area piknik di pesisir dan kecantikannya di tiap musim. Di musim semi, bunga sakura akan bermekaran, di musim panas, olahraga air akan jadi atraksi utama dan di musim gugur bakal digelar festival musik.

View this post on Instagram

A post shared by Japan Budget Tour (@japanbudgettour) on


Editor’s Choice: Dulu Sepi, 5 Jalanan ini Sekarang Jadi Incaran Turis di Korea Selatan


Dongdaemun Design Plaza, Seoul
Bangunan ini adalah kiblat dari semua penggemar desain di Korea Selatan. Selain memiliki kawasan bersantai untuk menikmati kuliner dan belanja, gedung ini juga menjadi tuan rumah dari ajang Seoul Fashion Week.   Bagi penggemar drakor, ini adalah lokasi syuting My Love from the Star, The Producers dan She was Pretty.

View this post on Instagram

A post shared by Joseph Trinh (@thejtphotograph) on

Pantai Jumunjin, Gangneun
Berlokasi di kota Gangneun, pantai Jumunjin juga terkenal akan hidangan lautnya selain pantainya yang eksotis. Di sinilah tempat pengambilan gambar untuk drakor Goblin: The Lonely and Great God yang sekaligus melambungkan nama lokasi ini di kalangan turis.

View this post on Instagram

A post shared by Charlene 💖Travel & Beauty (@charlene22) on



Suncheon Open Film, Suncheon
Studio terbuka ini mengoleksi sekitar 200 rumah yang tersebar di tiga area yang masing-masing menggambarkan suasana Korea Selatan tempo dulu di masa yang berbeda, yaitu dari 1950-an hingga 1970-an. Lokasi ini dipakai untuk syuting drakor Gangnam Blues dan Bread, Love and Dreams.

View this post on Instagram

A post shared by Mireille (@secondhandpigeon) on

Facebook Comments
Share This Articles