Now Reading:

Luma, Restoran Baru di Canggu dengan Menu Mediterania


Pilihan kuliner di Bali kian marak. Kali ini giliran Luma yang berlokasi di Pantai Batu Bolong, Canggu memulai debutnya sebagai restoran sekaligus tempat untuk bersantai. Luma mulai beroperasi pada April 2022 dan menyediakan makanan Mediterania yang berfokus pada bahan lokal dan musiman yang segar dan alami.

Begitu memasuki area bersantapnya, pengunjung akan disambut dengan lantai mosaik marmer dan interior putih yang terinspirasi dari garis-garis pantai di Italia dan jendela-jendela melengkung yang mengingatkan pengunjung akan Spanyol.

Luma dilengkapi 140 kursi namun suasananya tetap terasa santai. Ruang makannya tersedia untuk momen formal dan privat yang dilengkapi dengan meja panjang untuk bersantap secara komunal.

Menu Spesial Tak Terduga

Pilihan menunya adalah seputar hidangan sederhana khas pedesaan di Eropa Selatan yang diolah dari bumbu dan bahan lokal, seperti daun pakis, kenari, bunga pisang, pala dan daun singkong.

Foto: Luma

Menu di Luma akan berubah setiap minggunya dan ada juga menu spesial yang bersifat harian. Rasanya, ini yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Pasalnya, Chef Cameron Emirali (10 Greek Street London) dan Kieran Morland (Sangsaka dan Merah Putih Seminyak) sebagai penggagas Luma akan berinovasi dengan menu-menu yang tak terduga.

TRENDING:  Desa Swan Villas & SPA, Resor Baru di Tengah Surga Peselancar

“Tradisi masak Indonesia sangat menarik. Saya senang bisa berdampingan dengan Kieran lagi dan bisa belajar tentang bahan lokal,” terang Cameron Emirali melalui siaran pers. 

Foto: Luma

Sementara Kieran Morland berpendapat, “Bertahun-tahun saya bereksperimen dengan cita rasa lokal. Sekarang saya sangat bersemangat untuk kembali ke asal gaya memasak saya untuk menantangnya dan mencoba kombinasi baru. Cam dan saya telah memasak bersama selama bertahun-tahun jadi ini akan menyenangkan!”

TRENDING:  The Kelusa, Suaka Para Foodie di Tengah Hutan Payangan, Ubud

“Kami ingin menjadi berani menciptakan hidangan yang mengejutkan dan melebihi harapan”

 

Chef Cameron Emirali

Beberapa menu pokoknya adalah udang yang dimasak dengan dibungkus rumput laut, romesco (saus kacang dan paprika merah khas Catalunya), malfatti (pangsit bayam khas Italia), jamur, pakis dan kacang kenari. Selain itu ada juga risotto lobster batik yang dimasak dengan mentega cabai dan bunga zucchini. Para penggemar daging bisa mencoba wagyu flat iron yang dimasak dengan sumsum tulang dan singkong.

Foto: Luma

Untuk memasak semua menunya, Luma mengandalkan panggangan berbasis arang dan oven kayu yang tembus pandang. Selain itu tersedia juga berbagai koleksi anggur yang sudah dikuratori dengan cermat, seperti Remeliri Rioja dari Spanyol dan Donna Fugata Chardonnay dari Sisilia bersama dengan sedikit pilihan anggur alami dan sebagian besar disajikan dengan gelas, teko, dan botol.

TRENDING:  Mendalami Rasa di The Slow Kitchen & Bar, Bali

Namun bila ingin lebih spesifik, pengunjung bisa memilih daftar anggur dalam buku khusus yang menyediakan daftar koleksi lengkap yang ditulis dengan tangan termasuk anggur langka seperti Cabernet Sauvignon 2018 dari Bolgheri Sassicaia, Italia.

 

POPULAR

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.