Now Reading:

4 Cagar Alam Baru di Mandai Singapura, Siap Beroperasi di 2020

Mandai Nature Reserve Singapura sedang menyiapkan 4 cagar alam baru yang bakal jadi tempat kunjungan favorit turis yang ingin menikmati konsep hijau Singapura dan melipir ke alam asri.  Berkolaborasi dengan Singapore Zoo, Night Safari dan River Safari, pihak pengelola menjanjikan pengalaman seru bagi pengunjung.


Traveler’s Choice: Traveling ke Singapura Sekarang Bisa Dapat WiFi Gratis


Wildlife Care & Rehab, Rainforest Park
Mengambil inspirasi dari hutan hujan tropis, Rainforest Park akan mengajak pengunjungnya untuk mengenal lebih jauh seputar tekad Singapura yang berkomitmen untuk “menghijaukan” negaranya dan berbagai upaya pelestarian flora dan fauna negeri mungil ini. Pengunjung juga bisa belajar melalui pameran interaktif.

TRENDING:  8 Restoran Halal di Singapura, Rekomendasi Foodie Lokal

Tempat ini juga menyediakan tempat perawatan hewan liar yang terluka. Bila publik menemukan satwa terluka, maka para petugas dan relawan akan merawatnya di tempat ini.

Jurong Bird Park (Relokasi)
Meskipun tak sedikit turis dan warga lokal yang merasa sedih atas ditutupnya lokasi Jurong Bird Park yang lama, namun tempat baru yang jauh lebih baik telah disiapkan. Di sini, burung akan lebih bebas berkeliaran dan menyatu dengan pameran interaktif yang menarik. Beberapa fitur baru di Taman Burung yang baru ini adalah: zona dengan sembilan tema berbeda dari seluruh dunia, suaka konservasi untuk burung yang nyaris punah, burung-burung yang lebih bebas beterbangan dan area khusus untuk lebih dekat dengan flamingo.

TRENDING:  Singapore Airlines Tambah Rute ke Kolkata

Editor’s Choice: 7 Mural Instagenik di Singapura


Public Broadwalk & Nature Trail (Gratis)
Meskipun pada umumnya Mandai Nature Reserve berbayar, namun pengelola menyediakan jalur khusus yang bisa dilalui oleh publik dan tidak mengenakan biaya apapun. Jalur gratis ini mengajak pengunjung untuk menikmati kebun binatang, Night Safari dan River Safari.

Eco Bridge
Ini bukan jembatan biasa yang dibangun dengan arsitektur menawan, namun sengaja dibangun untuk perlintasan hewan dan jalur hijau yang rimbun dan asri. Pengunjung dilarang melintas di jembatan ini harus melalui jalan di bawahnya.

TRENDING:  Super Mewah! 4 Fitur Baru yang Disiapkan Singapore Airlines di Bandara Changi

Gambar utama oleh Carmen4 dari Pixabay

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles