Now Reading:

Dikelola Celebrity Chef, ini 5 Restoran Mandarin Oriental Rekomendasi Foodie


Sejak lama jaringan hotel Mandarin Oriental berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman kuliner yang maksimal pada pengunjungnya. Dari hidangan fine dining hingga sajian bistro yang santai, sudah 27 bintang Michelin yang dikoleksi jaringan hotel ini melalui 17 restoran yang tersebar di propertinya. Lima restoran di antaranya dikelola oleh koki selebriti.


Traveler’s Choice: Kopi Turki yang Bikin Jatuh Hati


Dinner, Mandarin Oriental Hyde Park, London
Meraih dua bintang Michelin, restoran yang dikelola langsung oleh Chef Heston Blumenthal ini punya ikatan sejarah yang kuat dengan keluarga Kerajaan Inggris di masa lalu. Bukan tanpa alasan, kiprah Chef Heston di restoran ini memang memperkuat sisi sejarah yang memperkaya menu-menu di sini. Chef Heston sendiri yang selama ini dikenal sebagai seorang food historian juga selalu mengeksplor menu-menu baru yang didasarkan pada sejarah Inggris yang menjadi nafas dari pengalaman bersantap di Dinner.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mandarin Oriental Hyde Park (@mo_hydepark) on


Sur Mesure par Thierry Marx, Mandarin Oriental Paris
Bisa dibilang restoran berpredikat bintang dua Michelin yang digagas Chef Thiery Marx ini memadukan tradisi, emosi dan inovasi. Chef Thiery yang menerima bintang Michelin pertamanya pada 1988 secara khusus menaruh perhatian pada bentuk, warna, tekstur dan temperatur saat mengolahnya. Ia juga terkenal kreatif dan inovatif dengan menu-menu Asia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mandarin Oriental, Paris (@mo_paris) on


Moments, Mandarin Oriental Barcelona
Carme Rucalleda dan putranya, Raül Balam berkomitmen menyajikan makanan khas Catalan neo-tradisional. Sebagian besar bahan masaknya mengandalkan bahan-bahan segar dari Maresme dan diolah dengan sangat teliti dan detil dalam penyajiannya. Carme Rucalleda saat ini adalah satu-satunya koki wanita di dunia yang sukses mengumpulkan tujuh bintang Michelin di semua restoran asuhannya, termasuk di Moments yang sukses meraih dua bintang Michelin pada 2012.


Traveler’s Choice: The Chinese National, Mesin Waktu di Utara Jakarta 


 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mandarin Oriental, Barcelona (@mo_barcelona) on


Seta, Mandarin Oriental Milan
Chef Antonio Guida mengadopsi gaya memasak dari Puglia di Italia Selatan untuk meracik menu-menu di Seta yang berpangkat dua bintang Michelin. Sedikit memberikan sentuhan ala Tuscany dan Prancis pada sajiannya, Chef Antonio mengklaim teknik masaknya ampuh untuk meningkatkan kualitas bahan-bahan masaknya. Meskipun presentasi makanannya terkesan modern dan kreatif, namun rasa aslinya tetap dipertahankan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mandarin Oriental, Milan (@mo_milan) on


Amber, The Landmark Mandarin Oriental Hong Kong
Restoran peraih dua Michelin ini mengawali debutnya pada 2005 dan sampai seakrang dikenal sebagai restoran dengan layanan mumpuni dan bahan-bahan segarnya yang berkualitas premium. Chef Richard Ekkebus yang juga bertindak sebagai Direktur Kuliner menaruh perhatian lebih pada penggunaan bahan-bahan alami yang bebas pestisida dan diolah secara berkelanjutan.


Traveler’s Choice: Minoo, Beach Club Bergaya Bohemia di Selatan Bali


 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mandarin Oriental, Hong Kong (@mo_hkg) on

Reputasi Chef Rihard sendiri diakui secara global sejak lama. Sejak belia ia berguru pada banyak chef peraih Michelin dan sudah berpengalaman mengelola restoran di berbagai tempat di dunia. Kini di Hong Kong ia memiliki 76 orang juru masak yang bergabung di Amber dan sukses mempertahankan Michelin selama 11 tahun berturut-turut.


Facebook Comments
Share This Articles