Now Reading:

Masuki Masa Sulit, Singapore Airlines Kurangi Separuh Kapasitasnya

Singapore Airlines (SIA) menangguhkan layanan tambahan di semua jaringannya akibat negara-negara di seluruh dunia menerapkan kontrol perbatasan guna membendung wabah Covid-19.

Penangguhan pada Kamis (19/3) lalu mengartikan bahwa SIA hanya akan mengoperasikan 50 persen dari kapasitas yang semula dijadwalkan hingga akhir April. Mengingat semakin besarnya skala kontrol perbatasan secara global dan dampaknya yang semakin signifikan terhadap perjalanan udara, SIA mempertimbangkan untuk mengurangi kapasitas lebih lanjut.

TRENDING:  Menikmati Menu Sehat COMO Shambhala di Singapore Airlines

“Kami telah kehilangan traffic yang besar dalam waktu yang sangat singkat, dan tidak layak bagi kami untuk mempertahankan jaringan kami saat ini. Kami memperkirakan laju penurunan ini akan semakin cepat,” ujar Goh Choon Phong, CEO SIA melalui siaran pers.


“Grup SIA harus siap menghadapi periode kesulitan yang berkepanjangan.” – Goh Choon Phong, CEO SIA


Dalam keterangan pers juga dikatakan bahwa Grup SIA juga akan berdiskusi dengan serikat pekerja sekali lagi untuk segera mengambil upaya yang diperlukan untuk meminimalisir biaya yang dikeluarkan. Upaya tambahan akan diumumkan selanjutnya setelah adanya persetujuan.

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles