Now Reading:

Memaknai “Simbol” dengan Lebih Intim di Art Moments Jakarta


Art Moments Jakarta baru saja menggelar VIP Private Preview of Art Moments Jakarta Online di CAN’S Gallery, Jl. Tanah Abang II No.25, Jakarta pada 18 hingga 20 Juni 2021.

Dikuratori oleh Rizki Zaelani, pameran ini mengangkat tema “Sign/Simbol” yang mengeksplorasi persepsi dan makna melalui karya-karya seni pilihan dari galeri-galeri Artists of Art Moments Jakarta Online. Turut hadir dalam private preview ini antara lain karya-karya Eddie Hara, Jeff Koons, Chang Jui-Pin, Julio Le Parc, Yim Yen Sum, Oky Rey Montha, Sasya Tranggono, Adi Gunawan.

Memaknai Simbol

Tema yang dipamerkan di CAN’S Gallery Jakarta adalah tentang tanda atau simbol. Simbol yang dinyatakan oleh ekspresi seniman tersebut adalah simbol yang bersifat khas, khusus, dan personal. Namun demikian, pengertian tentang sebuah simbol selalu mengikat cara pemahaman bersama, yaitu sebuah simbol bersifat konvensional.

TRENDING:  Mencerahkan Diri di Rupadhatu, Amanjiwo

Maksud dari simbol yang dibayangkan seorang seniman kurang lebih juga akan berkaitan dengan makna-makna tertentu yang bisa dibayangkan oleh orang yang melihatnya.

Sesi private preview di CAN’S Gallery Jakarta

CAN’S Gallery Jakarta bertujuan untuk mengambil peran aktif dalam pertumbuhan seni rupa Indonesia, terutama dengan mempromosikan, memediasi, dan mengembangkan karir seniman secara lebih luas. Dengan pengalamannya yang luas di bidang seni rupa, baik lokal, regional, maupun internasional, CAN’S Gallery Jakarta berupaya untuk memperluas repertoar seniman Indonesia agar dikenal di kancah seni dunia.

TRENDING:  Menikmati Seni dengan Teknologi Virtual di Art Moments Jakarta Online

Private Preview ini diadakan dengan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat untuk memastikan keamanan para tamu. Pembatasan atau alokasi waktu kunjungan juga berlaku dengan membatasi kunjungan hingga 15 orang per sesi. Untuk menghangatkan suasana, Balvenie juga menyajikan sesi presentasi khusus dan whisky tasting mulai pukul 13:30 kepada pengunjung.

Facebook Comments Box

POPULAR

Share This Articles