Now Reading:

Memulihkan Diri di Bloomfield Bali

Berlokasi di tengah hamparan sawah khas Bali di Umalas, Bloomfield Bali menawarkan tak hanya tempat nyaman untuk bermalam, namun juga pengalaman relaksasi yang maksimal. Hotel bernuansa asri ini adalah besutan dari Sally Bloomfield, mantan editor Harper Bazaar di Melbourne yang bercita-cita mendirikan hunian berkonsep holistik.

Sebelumnya, Sally sudah mengunjungi Bali beberapa kali dan langsung jatuh cinta dengan Pualu Dewata sebelum akhirnya memutuskan untuk menetap bersama suaminya dan mulai mendirikan Bloomfield Bali. 



Awalnya, Sally membeli sebuah vila dengan dua kamar dan beberapa tahun berikutnya menambahkan kamar lagi untuk teman dan keluarga yang berkunjung sebelum menjadikan properti mereka sebuah penginapan. Umalas dipilih karena dianggap cukup dekat dengan pusat kegiatan wisata di Seminyak dan kafe-kafe di Canggu. Tempat ini juga diberkahi dengan kesejukan dan pemandangan sawah khas Bali yang ikonik.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BLOOMFIELD BALI (@bloomfieldbali) on



“Ini kerja keras yang menantang. Untungnya saya punya tim terbaik untuk membuat semua ini jadi nyata. Saya punya pengalaman dalam desain hotel, jadi saya tahu persis apa yang saya inginkan untuk tempat ini,” papar Sally melalui siaran pers.

Bloomfield Bali dirancang dengan cermat untuk memadukan gaya kontemporer dan unsur tradisional Bali. Selain mengandalkan struktur buatan tangan dari bambu, hotel ini juga memiliki ruang spa, lounge, kamar lapang, dua kolam renang dan paviliun yoga termasuk bale-bale menghadap sawah yang sempurna untuk meditasi.

Beberapa kamar yang ditawarkan adalah suite untuk bulan madu dan vila sawah yang memiliki tiga kamar tidur, kolam renang pribadi dan pemandangan mempesona.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BLOOMFIELD BALI (@bloomfieldbali) on

Untuk makanan, Bloomfield Bali mengadopsi konsep ‘locavore‘ yang berarti semua makanan di sini dibuat dari awal di dapur sendiri dengan bahan-bahan yang didapat dari pemasok lokal. Menu sarapannya selalu berubah dan mengandalkan makanan segar, seperti buah-buahan, jus segar, roti panggang, telur organik, panekuk soba, granola dan susu kacang. Untuk makan siang dan makan malam, menunya pun tergantung musim, seperti selada udang pedas dengan nasi dan saus nuoc cham atau semangkuk nori mentah dengan mi teh matcha, tahu wijen dan edamame.

Facebook Comments
Share This Articles