Now Reading:

Menikmati 6 Destinasi Wisata Alam di Jepang


Manga, anime, dan gundam. Tiga hal yang sangat identik dengan Jepang. Namun, negara dengan julukan Negeri Sakura ini juga terkenal dengan teknologinya yang begitu maju serta budayanya yang sangat unik. Tak heran jika wisata Jepang selalu tinggi peminat.

Meski begitu, tak sedikit turis yang belum tahu kalau alam Jepang sangat menarik untuk dijelajahi. Bagi penikmat alam yang mencari suasana tenang, destinasi di Jepang berikut ini layak disinggahi:

Menyapa Air Terjun Tertinggi di Jepang, Air Terjun Nachi

Berada di Wakayama dengan tinggi mencapai 133 meter, Air Terjun Nachi merupakan air terjun tertinggi di Jepang. Pohon-pohon, perbukitan, dan pagoda serta lingkungan sekitar yang sangat asri dan terjaga kebersihannya menjadi teman terbaik saat berada di sini.

Foto: IG @hegyijozsef


Takachiho Gorge, Ngarai Alami yang Menawan

Takachiho Gorge merupakan sebuah ngarai yang bentuknya mirip dengan huruf V. Ngarai yang bertempat di Miyazaki ini terbentuk karena letusan dari Gunung Aso. Memiliki jurang dengan tinggi mencapai 100 meter, keindahan tempat wisata Jepang ini bisa dinikmati dengan menyewa perahu. Tak hanya tebing jurang, Takachiho Gorge juga menawarkan air terjun dengan tinggi 17 meter dan sungai dengan air yang berwarna biru jernih.

Foto: IG @japan_wonder_travel


Menyusuri Gua Terbesar di Jepang, Gua Akiyoshido

Gua Akiyoshido disebut sebagai gua terbesar di Jepang. Lokasinya berada di Yamaguchi, dengan panjang sampai 10 kilometer. Namun, wisatawan hanya bisa menikmati gua ini sampai satu kilometer. Daya tarik utama dari Gua Akiyoshido ada pada batuannya yang berbentuk layaknya terasering. Tak ketinggalan, suhu udara di dalam gua yang selalu menunjukkan angka 17 derajat Celcius di segala musim.

Foto: IG @activityjapan


Mendaki Bukit Pasir di Padang Pasir Tottori

Padang pasir ini berada di Prefektur Tottori, dengan luas mencapai 30 kilometer. Tidak harus berjalan kaki untuk mendaki bukit-bukit pasir di sini karena wisatawan bisa menyewa unta. Namun, destinasi wisata Jepang ini sebaiknya tidak dikunjungi pada musim panas atau antara bulan Juli hingga Agustus karena cuaca yang tidak mendukung.

Foto: IG @knti_n


Gunung Fuji, Gunung Salju Jepang yang Ikonik

Liburan di Jepang tak akan pernah lengkap jika tidak mengunjungi Gunung Salju, gunung ikonik di Negeri Sakura. Gunung dengan puncak bersalju ini hanya membuka pendakian pada bulan Juli hingga awal September. Rute Yoshida Guchi banyak dipilih sebagai jalur pendakian karena dianggap lebih landai. Namun, sebenarnya tidak harus mendaki karena wisatawan juga bisa menikmati keindahan gunung ini dari stasiun.

Foto: IG @kyoko1903


Menikmati Kawah Panas Vulkanik di Lembah Neraka

Lembah yang berada di Hokkaido ini sebenarnya punya nama asli Jigokudani Noboribetsu. Areanya berupa kawah-kawah yang masih aktif dengan tebing curam berwarna kemerahan, ditambah dengan air panas yang suhunya mencapai 130 derajat Celcius. Menawarkan pemandangan alam gunung vulkanik, wisata Jepang satu ini menyediakan akses jalan untuk wisatawan dengan Tessen Pond di ujungnya.

Foto: IG @athypree


Jepang memang selalu mampu membuat siapapun yang datang ingin selalu kembali lagi. Akan tetapi, mungkin tidak saat ini karena pandemi membuat semua aktivitas dibatasi. Mungkin, jika semua sudah kembali baik, wisata Jepang akan mendapatkan lagi hati peminatnya. Sekarang, pastikan saja untuk selalu menjaga kesehatan.

Facebook Comments Box

POPULAR

TRENDING:  5 Sepatu Sneakers Paling Populer di Jepang
Share This Articles