Now Reading:

Menu Baru di Fairmont Jakarta: Buah Lokal yang Tampil Global

1945 Restaurant di Fairmont Jakarta menyajikan menu terbarunya yang inovatif. Restoran yang berkomitmen menyajikan makanan lokal yang diolah dengan teknik modern ini mengangkat tema “Flavours of Indonesian Archipelago” kreasi Chef de Cuisine Adhitya Julisandi yang terinsipirasi dari keragaman cita rasa Nusantara dan menonjolkan eksotika buah-buahan khas Indonesia.

“Kami ingin break the boundaries dan menantang diri kami untuk mengangkat citarasa buah-buahan dalam set menu yang lezat dan inovatif.” – Chef de Cuisine Adhitya Julisandi



“Selama ini buah-buahan banyak dikonsumsi secara langsung atau diolah dalam menu yang sudah sangat sering kita temukan, seperti rujak. Di 1945, kami ingin break the boundaries dan menantang diri kami untuk mengangkat citarasa buah-buahan dalam set menu yang lezat dan inovatif”, papar Chef Adhitya melalui siaran pers.

Hidangan berupa santap malam ini terdiri dari delapan jenis menu ini akan dimulai dengan tiga set amuse bouche berupa rambutan rapiah segar yang dimasak perlahan dan diberi poached butter prawn dengan honey mustard, keripik ubi yang didehidrasi, wijen dan rambutan gel. Kemudian menu salak yang diolah dengan jus lemon dan tomat hijau dan disandingkan dengan tiram atau oyster yang telah digoreng dengan adonan tempura.  Amuse bouche terakhir adalah pisang raja yang masih muda dan ikan roa yang diasap selama lima hari. Daging ikan roa disajikan di atas pisang dengan kulit ikan roa dibuat sambal.



Untuk appetizer, tamu akan dimanjakan dengan apel Malang yang dimasak dengan gula aren, kayu manis dan cengkih. Dihidangkan dengan aranchini yang terbuat dari rajungan, nasi, tinta cumi, pure singkong dan keripik sago. Appetizer selanjutnya adalah bengkuang yang tersaji dalam hidangan lumpia basah, lengkap dengan acar lokio dan saus tamarin.

Di menu utama, Chef Adhitya menggunakan manggis yang diolah dengan saus kari dan bubuk kemangi. Saus manggis disajikan dengan bebek yang sudah mengalami proses dry-aged selama tujuh hari dan digoreng hingga renyah. Ada juga durian yang difermentasi menjadi tempoyak yang disajikan dengan ikan halibut yang dipanggang dengan teknik memasak salt-baked, dan dilengkapi dengan tumis bunga pepaya, pure jagung jagung bakar dan gohu mangga muda.



Menu penutup adalah Pineapple Cake yang terinspirasi dari kue nastar dan diolah dari bolu nanas yang dilapisi selai nanas, nastar crumble, gel markisa, tuille kelapa dan sorbet gula merah.

“Flavours of Indonesian Archipelago” digelar pada pada 27 Juni 2019 dengan harga Rp 688.000 ++ termasuk satu gelas rose wine dan tambahan Rp 400.000 untuk menikmati empat fruit infused cocktail . Untuk reservasi bisa menghubungi +62 (21) 2970 3333 atau email diningreservations.jakarta@fairmont.com.



 

Facebook Comments
Share This Articles