Now Reading:

Merayakan Kekayaan Kuliner Jawa di Amanjiwo


Menyusul suksesnya program “Culinary Expedition to Java” pada Maret 2021 lalu, kini Amanjiwo kembali menggelar program yang sama dengan jadwal yang direncanakan pada 2 hingga 5 Desember 2021. Dalam ekspedisi kuliner kali ini Amanjiwo kembali mengajak para tamunya untuk terhubung dengan para produsen bahan-bahan kuliner setempat yang terkenal dengan kreativitas mereka meramu bahan-bahan lokal, seperti tempe, gula aren dan kecap.

Dipandu oleh Chef Ray Adriansyah dan Maxie Millian, para tamu akan diajak untuk mengeksplorasi kekayaan kuliner Jawa selama tiga hari, mulai dari piknik dan sarapan di tepi sungai hingga makan malam mewah di sisi Candi Borobudur. Tentu saja ini akan menjadi pengalaman eksklusif yang tak terlupakan.


 


 

Sajian Tradisional dengan Sentuhan Global

Perjalanan kuliner ini akan diawali dengan sajian makan malam lima menu yang disiapkan oleh Chef Ray Adriansyah (Chef dan co-owner Locavore dan Nusantara by Locavore) dan Chef Maxie Millian (Head Chef Apéritif Bali). Keduanya akan menyajikan makanan tradisional khas Jawa Tengah dengan sentuhan modern sebagai sajian sambutan selamat datang di Amanjiwo.

TRENDING:  Liburan Akhir Tahun Bersama Aman Indonesia

Di hari kedua, petualangan akan dilanjutkan dengan sarapan di sisi Sungai Progo dengan menu-menu yang disiapkan oleh Chef Ray dan Chef Maxie. Sarapan ini dirancang dengan konsep lesehan lengkap dengan bale-bale bambu, tikar dan bantal-bantal nyaman untuk bersantai menikmati hidangan sambil melihat pemandangan sawah di sekitarnya. Sajian penutup sarapan akan disiapkan oleh Ibu Temu yang populer dengan berbagai pilihan jajanan pasar khas Magelang.

TRENDING:  Merayakan Self-Healing Ala Amanjiwo

Malamnya, makan malam akan disiapkan secara khusus oleh Chef Maxie dan Chef Ray. Dibakar langsung di tempat terbuka, puncak makan malam ini adalah sajian enam menu otentik Jawa Tengah yang diolah dari bahan-bahan lokal yang diproduksi oleh para petani di sekitar Amanjiwo. Menyempurnakan santap malam, acara ini digelar dengan latar Taman Candi Borobudur.

Perjalanan ini juga mengajak para tamu untuk berinteraksi langsung dengan para produsen makanan lokal, seperti madu Kaliandra, toko suvenir lokal dan pabrik tahu dan tempe Eco. Selain itu para tamu juga akan mengunjungi pabrik keripik singkong Ceriping Pohong dan Museum Dr. Oei di Magelang. Di sini para tamu akan menyaksikan demo masak dari Chef Natalia Halim sekaligus menyajikan makan siang dengan menu khas Jawa Tengah.

TRENDING:  Liburan Akhir Tahun Bersama Aman Indonesia

Program perjalanan kuliner ini juga sudah termasuk dengan sarapan dan kunjungan ke Candi Borobudur. Untuk informasi lanjut dan registrasi bisa mengakses laman resmi Amanjiwo.

Facebook Comments Box

POPULAR

Share This Articles