Now Reading:

Merayakan Self-Healing Ala Amanjiwo


Amanjiwo kembali merilis paket perjalanan bertema budaya yang kali ini bertajuk “A Celebration of Ancient Wisdom“. Direncanakan akan diadakan pada 19 hingga 22 Oktober 2021, perjalanan ini akan ditemani oleh praktisi kesehatan dan budayawan Reza Gunawan, Joko Triagung dan Sugeng Karyanto, serta antropolog Amanjiwo Patrick Vanhoebrouck.

Paket ini akan mengajak para tamu untuk menikmati sesi kesehatan spiritual sambil mendalami sejarah Tantra Buddha Siwa. Selain itu para peserta juga akan ikut dalam upacara Pradakshina di Candi Borobudur.

Menyembuhkan Diri di Amanjiwo

Perjalanan ini akan diawali dengan penyambutan dari para biksu dari vihara Veluvana di lobi utama Amanjiwo sambil melantunkan mantra dan dilanjutkan dengan sesi beristirahat dan bersantai di suite masoing-masing untuk mempersiapkan hari berikutnya.

TRENDING:  Come Sail Away! Saatnya Jelajahi Indonesia Bersama Amandira

Hari kedua dimulai dengan perjalanan ke Candi Borobudur yang dikenal dengan nama Pradakshina dan dipimpin oleh para biksu dari vihara Veluvena dilanjutkan dengan pelepasan seekor merpati putih sebagai bagian dari ritual tradisional Buddha. Setelah itu sesi penyembuhan HATI akan dimulai dan dipimpin oleh Reza Gunawan dengan menggunakan Tapas Acupressure Technique (TAT), yaitu suatu teknik self-healing yang menggunakan titik akupresure dan meditasi untuk melepas stres, menjernihkan pikiran dan menyembuhkan diri dari trauma.


Foto: Amanjiwo


Usai santap siang, para tamu bisa mengikuti sesi meditasi Tapa Brata bersama Joko Triagung dan Patrick Vanhoebrouck di Goa Kiskendo di Perbukitan Menoreh, yang merupakan situs pertapaan yang dikelola oleh Kesultanan Yogyakarta. Kembali ke resor di malam hari, perjalanan dilanjutkan dengan meditasi Purnama Siddhi di tepi kolam renang utama dan dipimpin oleh Patrick Vanhoebrouck dan Sugeng Karyanto.

TRENDING:  Eksplor Budaya & Kuliner Jawa Tengah Bersama Amanjiwo

Di hari ketiga, para tamu akan kembali mengikuti sesi HATI self-healing dengan Reza Gunawan di pagi hari, dan sesi Java Healing dengan Joko Triagung serta sesi Astrologi Jawa dengan Sugeng Karyanto di sore harinya. Untuk melengkapi hari, para tamu akan mendalami sesi ‘Dhiva Buddha Tantra’ di ruang perpustakaan bersama Patrick Vanhoebrouckuntuk berbagi pengetahuannya yang luas tentang Borobudur dan spiritualitas Jawa.

TRENDING:  Come Sail Away! Saatnya Jelajahi Indonesia Bersama Amandira

Pada hari terakhir, acara ruwatan yang dipandu oleh Joko Triagung akan dilakukan di sisi Sungai Progo sebagai penutup dari program perjalanan penyembuhan diri di Amanjiwo.

Untuk pendaftaran dan informasi program ini bisa mengakses email amanjiwo@aman.com atau telepon +62361 846 8585

Facebook Comments Box

POPULAR

Share This Articles