Now Reading:

Merayakan Senja, Saatnya Menikmati Afternoon Tea


Usai beraktivitas sedari pagi, saatnya untuk rehat sejenak menikmati datangnya senja sambil mengakhiri aktivitas. Salah satu pilihan untuk menyambut datangnya sore hari adalah dengan menikmati sajian afternoon tea. Secangkir teh pilihan yang disajikan dengan berbagai kudapan.

Seperti yang direkomendasikan oleh jaringan Hyatt Hotels, menikmati sajian teh di sore hari bisa dilakukan di beberapa propertinya di Bali, Jakarta dan Solo, seperti berikut ini:

Alila Seminyak

Alila Seminyak punya menu khusus yang diberi sentuhan wellness dalam sajian afternoon tea-nya. Secangkir kombucha yang diolah sendiri disajikan bersama canape manis dan gurih yang dibuat dengan bahan-bahan lokal. Penasaran dengan pengalaman menikmati sajian teh sore di sini? Petualangan akan dimulai dengan secangkir kombucha jahe lemon yang dihidangkan dengan tartare kakap ruby, kemudian pina colada kombucha yang disajikan dengan rendang daging dan nanas, serta kombucha kayu manis apel yang disajikan dengan apple crumble. Sajian penutupnya adalah teh manis fermentasi stroberi dan seporsi cheesecake stroberi.

Pilihan kombucha di Alila Seminyak. (Foto: Alila Seminyak)

Alila Ubud

Di Alila Ubud, para tamu dapat memilih berbagai pilihan bumbu dan rempah lokal seperti lengkuas, jinten, dan bunga kacang hijau untuk dijadikan bahan infus teh yang mereka pesan. Bahan-bahan autentik ini akan dicampur langsung saat disajikan di lounge cabana yang menghadap ke Sungai Ayung. Kudapannya akan hadir sajian lokal, seperti manisan, dadar gulung isi kelapa manis dan kunyit serta lemper ayam degan ketan dan daun kelor.

View this post on Instagram

A post shared by Alila Ubud (@alilaubud)

Grand Hyatt Jakarta

Grand Hyatt Jakarta berkolaborasi dengan Iwan Tirta the Private Collection untuk menyajikan afternoon tea bertema batik. Hidangan seperti Gado Gado, Rendang Bulan, Martabak Bebek dan Pisang Goreng mengikuti prinsip batik: pola geometris dan pengulangan warna-warni dengan setiap bentuk yang dirancang untuk menggambarkan emosi.

Afternoon tea bertema batik di Grand Hyatt Jakarta. (Foto: Grand Hyatt Jakarta)

Grand Hyatt Bali

Grand Hyatt Bali menampilkan merek lokal HAS Chocolate, Tanamera Coffee dan SAVIS Tea serta Du Anyam, sebuah perusahaan sosial yang memproduksi produk anyaman untuk memberdayakan wanita, dengan set teh sore tiga hidangan yang elegan. Tersedia hingga 31 Juli 2021 di Veranda Lounge & Bar, para tamu dapat menikmati cita rasa internasional dan lokal termasuk burrata dan tomat taco, kari bebek dan ubi jalar, kue teh hijau nanas, jeruk keprok dan jeli kelapa dengan kacang mete, dan berbagai buah pilihan.

Afternoon tea di Grand Hyatt Bali (Foto: Grand Hyatt Bali)

Alila Solo

Merayakan budaya makanan Indonesia yang unik, Alila Solo menyajikan makan siang favorit Indonesia seperti Rendang Daging Sapi, Klepon dan Dawet Solo dalam penyajian yang ringan dan modern, dipadukan dengan sajian teh untuk acara kumpul-kumpul.

View this post on Instagram

A post shared by Alila Solo (@alilasolo)

Facebook Comments Box
TRENDING:  The Langham Jakarta, Kemewahan Baru di Jantung Ibu Kota
Share This Articles