Now Reading:

Minoo: Harapan Baru di Pantai Melasti


Tak banyak beach club di Bali yang mengawali kiprahnya justru di masa pandemi seperti Minoo Beach Club yang  berada di Pantai Melasti. Sempat tertunda, namun akhirnya beach club yang lahir dari kolaborasi Chef Robby Fahmi Kurniawan dan Caesario P. Putra ini memulai debtunya di awal Juli 2020.


Caesario P. Putra, Manajer Operasional Minoo Beach Club.


Minoo memiliki berbagai keunikan, seperti lokasinya yang dulu adalah desa nelayan, menu-menunya, hingga desainnya yang membuat tamunya enggan beranjak pergi begitu bersantai di tempat ini.

Sepertinya kelebihan inilah yang membuat Manajer Operasional Caesario P.Putra begitu yakin kalau Minoo bakal menjadi idola baru di Bali. Kami berbincang dengannya seputar Minoo dan rasa optimisnya.


Traveler’s Choice: Riverhouse Bali, Rumah Pemuja Kesunyian


Apa tantangan membuka beach club baru di Bali di tengah masa pandemi?
Tantangannya adalah bagaimana menghilangkan rasa takut tamu untuk datang ke ruangan terbuka dan berpergian ke tempat umum.

Protokol kesehatan seperti apa yang diterapkan di Minoo?
Kami melakukan standar protokol yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, seperti memeriksa suhu tubuh di pintu masuk, meminta tamu untuk mencuci tangan saat mereka tiba, menyediakan banyak hand sanitizer di area Beach Club, menyediakan menu QR, meminimalkan pembayaran cash, melakukan penyemprotan disinfektan sebelum venue buka dan sesudah venue tutup.  Staf kami juga selalu mengenakan masker dan sering mencuci tangan selama bekerja.

TRENDING:  Di Balik Tema 'Mulat Sarira' Ubud Writers & Readers Festival 2020

Traveler’s Choice: Menyepi di The Westin Resort & Spa Ubud


Kabarnya Bali baru akan membuka pariwisata internasional pada September. Ada strategi khusus untuk meningkatkan kunjungan hingga September nanti?
Untuk saat ini kami sedang fokus ke tamu lokal dan untuk kedepannya kami sudah bekerja sama dengan beberapa pihak terutama media untuk meningkatkan exposure.

 

TRENDING:  Ada Harga Khusus! Ini Paket Baru dari Aqua Blu

Keunggulan Minoo dibanding beach club lain di Bali?
Lokasi kami berada tepat di depan pantai Melasti, punya private beach access dan nyaman untuk keluarga.

Apa yang jadi inspirasi untuk mengangkat tema kampung nelayan di Minoo?
Dikarenakan lokasi kami sebelumnya merupakan area nelayan, maka kami ingin menjaga tradisi tersebut. Kami juga memiliki jukung atau perahu yang berada tepat di kolam kami.

 

Bagaimana ide awalnya untuk memadukan gaya Bohemia dengan tema kampung nelayan?
Kami ingin menjaga tradisi yang ada sebelumnya. Kami memberikan sedikit sentuhan Bohemian untuk memberikan suasana yang casual, intimate dan inviting untuk semua kalangan yang datang ke Minoo.

TRENDING:  Bosan WFH? ini 6 Hotel Buat Remote Working Rekomendasi Booking.com

 

Perkiraan Anda, berapa lama efek pandemi ini akan berlangsung hingga pariwisata Bali akan kembali benar-benar normal seperti sebelumnya?
Untuk 100 persen kembali normal akan butuh waktu cukup lama, tapi saya optimis akhir tahun ini akan lebih banyak wisatawan domestik dan turis mancanegara akan mulai datang ke Bali.

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles