Now Reading:

Menyapa Alam di Nirjhara Tabanan

Bali kembali kedatangan akomodasi baru. Berkonsep ramah lingkungan yang dirancang dengan sentuhan mewah, Nirjhara Tabanan menjanjikan pengalaman menginap yang terpencil meskipun lokasinya tak jauh dari keramaian Seminyak dan Canggu.

Nirjhara yang dalam literatur Sansekerta berarti ‘air terjun’ ini baru saja memulai debutnya pada Januari 2020. Akomodasi ini mengambil inspirasi dari suasana desa setempat yang dekat dengan alam. Ada 25 suite di sini yang sebagian besar menghadap ke pemandangan air terjun, sawah bertingkat, dan sungai. Sisanya terdapat 8 River Pavilion, 4 River Pool Pavilion, 7 Canopy Suites, 5 Two-Bedroom Pool Villa dan The Residence yang menawarkan privasi ekstra.

View this post on Instagram

A post shared by Nirjhara (@nirjharabali) on

Nirjhara menitikberatkan pada konsep ramah lingkungan. Resort ini dirancang untuk menyambut tamu-tamu smart travelers yang menaruh perhatian pada lingkungan.  Berbagai inisiatif pun sudah dilakukan resort ini dengan tujuan mengurangi emisi karbon.

TRENDING:  Ajang Kurasi Restoran "Bali's Best Eats" Kembali Digelar


Ambu, restoran andalannya, menggunakan 95 persen bahan lokal yang didapat langsung dari petani lokal di Tabanan. Resort ini juga menghilangkan fasilitas peralatan mandi sekali pakai yang dinilai menambah limbah tak terurai.

Struktur bangunan pun dibuat dengan bahan-bahan yang ramah lingkungan dan mengikuti prosedur sustainable dengan ketat. Hal ini juga berlaku untuk pemilihan perabotannya yang sudah dikurasi dengan cermat menggunakan bahan-bahan berkelanjutan seperti kayu daur ulang.

View this post on Instagram

A post shared by Nirjhara (@nirjharabali) on

Nirjhara juga merangkul warga lokal untuk mendekorasi interiornya dengan ornamen khas Indonesia yang dibuat langsung oleh para pengrajin dan seniman terpilih.

TRENDING:  Yoga Bale, Fitur Wellness Baru dari Karma Kandara

Menjadikan kesehatan sebagai pilar utama dalam layanan, Nirjhara memiliki The Retreat Spa yang bakal menjadi surga untuk relaksasi. Dilengkapi berbagai pilihan menu layanan kebugaran tradisional, tempat ini sekaligus melestarikan praktik kebugaran tradisional warisan leluhur. Bagi yang ingin bermeditasi, tersedia sesi meditasi yang dipandu oleh para ahli lokal di The Shala, rumah meditasi yang bertengger di sisi sungai.

TRENDING:  Tahun Baru di Motel Mexicola: Kejutan dari 2 Budaya

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles