Now Reading:

Memanjakan Diri di Nirwana Gardens Bintan

Bintan masih sering terlewatkan dalam agenda liburan turis domestik. Padahal salah satu destinasi unggulan di Kepulauan Riau ini populer di negeri tetangga dan sering jadi langganan  tempat liburan akhir pekan. Akomodasinya pun tersedia hingga tingkat premium, salah satunya adalah Nirwana Gardens yang menjanjikan suasana ekstra nyaman di pesisir Lagoi.



Nirwana Gardens memberlakukan prosedur ketat selama pandemi Covid-19, yaitu dengan pengecekan temperatur tubuh di pintu masuk utama.

Setelah melakukan proses check in dan menyesap welcome drink, tahap selanjutnya adalah menikmati kamar luas yang menghadap taman tropis sambil menanti jamuan makan siang di Dino Bistro yang juga difungsikan sebagai restoran penyedia sarapan dan makan malam.

Dari lobi, Nirwana Gardens memanjakan tamunya dengan akses mudah menikmati pemandangan kolam renang dengan latar Laut China Selatan. Begitu masuk, aura bersantai langsung terasa.


Traveler’s Choice:  8 Restoran Halal di Singapura Rekomendasi Foodie Lokal


 

Sajian India di Spice Resto

Spice Resto berlokasi di area Mayang Sari Beach Resort. Dengan mengendarai buggy kurang lebih 10 menit, resto dengan konsep Indian Food ini menawarkan suasana pantai dengan angin lembut yang sepoi-sepoi.

Rekomendasi kami adalah tumis udang, sate ayam, chicken tandoori, rendang sapi, dan asam pedas. Untuk minumannya kami merekomendasikan aneka fresh juice yang sehat dan segar, seperti jus semangka dan jus jeruk.


Menu India di Spice Resto. Foto oleh: Nirwana Gardens


 

Berkeliling Resort

Ada lima resort yang berada di bawah manajemen Nirwana Resort yaitu Nirwana Garden, Mayang Sari Beach Resort, Indra Mayas Pool Villa, Nirwana Beach Club, dan Banyu Biru Villa. Keseluruhannya bisa dikunjungi dengan menggunakan buggy.

Mayang Sari Beach Resort memiliki tiga jenis tipe vila yaitu Family Loft, Garden View Chalet, dan  Sea View Chalet. Vila-vila di Mayang Sari Beach Resort ini namanya cukup unik, seperti fish bone untuk yang menghadap laut, atau dragon fly untuk yang menghadap kebun. Mayang Sari dirancang untuk tamu yang ingin lebih dekat dengan alam dan pasangan yang berbulan madu.


Foto oleh: Fitri Yenti Dirta


Indra Mayas Private Pool Villa tampil ekslusif dengan delapan vila elegan yang menghadap laut dilengkapi private pool. Vila-vila di Indra Mayas juga memiliki beberapa tipe, yaitu Sea View Pool Villa, Sea Front Pool Villa, dan Nirwana Pool Villa.


Traveler’s Choice: Trendi dan Instagenik! 7 Akomodasi Ramah Lingkungan Dekat Kuala Lumpur



Kalau Mayang Sari Beach Resort cocok untuk yang ingin bulan madu, Indra Mayas Private Pool Villa cocok untuk tempat liburan keluarga karena memiliki kolam renang yang menghadap ke laut, ruang tamu yang luas, dapur dengan segala peralatannya, serta alat hiburan seperti televisi besar.

Berbeda dengan Banyu Biru Villa. Akomodasi yang asri ini memiliki tiga tipe vila, yaitu Belantara Two Bedroom Villa, Family Villa dan Buana Three Bedroom Villa. Semuanya memiliki pemandangan kebun. Jika bunga teratai sedang berbunga, maka semua vila di sini akan memiliki pemandangan bunga teratai yang bermekaran dengan indah.

 

Pesta Seafood dan Bar Terapung

Kelong Seafood Restaurant dan Calypso Floating Bar adalah surga bagi penyuka masakan laut yang segar dan pemandangan laut Pengunjung bisa memilih bahan dasar yang masih segar, seperti udang, kepiting, dan segala jenis ikan laut untuk diolah dan dimasak oleh para koki di Kelong Seafood. Usai bersantap, tersedia Calypso Floating Bar untuk bersantai sambil menikmati senja.


Calypso Floating Bar. Foto oleh: Fitri Yenti Dirta


Calypso Floating Bar dirancang untuk bersantai sambil menghabiskan waktu dengan mengobrol dan menikmati berbagai pilihan minuman.  Sebagian tamunya adalah turis asing yang ingin menyepi sambil menikmati pantai yang sepi. Berbeda dengan bar lainnya, Calypso Floating Bar didesain seperti dermaga yang menjorok ke tengah laut. Bangunannya tak luas, namun justru ini yang mengundang kesan privat dan bisa bersantai secara optimal.

 

 

Facebook Comments
Share This Articles