Now Reading:

Padu Rasa Asia di Billy Ho, Canggu

Padu Rasa Asia di Billy Ho, Canggu

Canggu kedatangan restoran baru yang memadukan beberapa budaya besar di Asia termasuk khazanah kulinernya yang kaya. Billy Ho yang mengangkat nilai-nilau kultur Asia dalam hidangan-hidangannya yang eksotis, menawarkan pengaruh Hong Kong, Jepang dan Korea Selatan dalam menu dan suasana restorannya.

Dari Jepang, Billy Ho terinspirasi dari Izakaya, tempat bersantap komunal yang tercipta pada awal abad 19. Izakaya lahir dari tradisi masyarakat Jepang yang sibuk seharian dan butuh tempat untukuk bersantap dengan santai selepas kerja sebelum pulang ke rumah. Izakaya menyiapkan makanan ringan hingga comfort food yang mengenyangkan, seperti nasi dan mi, daging panggang dan yakitori.



Sementaradari Hong Kong, Billy Ho mewakilkan Cha Chaan Teng yaitu rumah makan sederhana yang menyediakan makanan mengenyangkan untuk penduduk Hong Kong di sela-sela kesibukannya. Cha Chaan Teng biasanya menyajikan aneka pilihan mi, bo lo yau (roti nanas) dan teh susu.

 

Dari Korea Selatan, tradisi Hanok atau tea house menjadi sumber inspirasi Billy Ho. Hanok identik dengan atmosfer yang menenagkan saat pengunjung memasukinya. Mulai dari ornamen, pencahayaan hingga alunan musik tradisional yang menenangkan. Hidangan teh herbal khas Korea untuk relaksasi pun tersedia di Billy Ho.

Mengunjungi Blly Ho, kita disambut dengan suasana menenangkan dengan meja bar sepanjang tujuh meter yang juga mengoleksi pilihan craft beer dan moktail. Dibawah komando Chef Tim Bartholomew dan Will Meyrick, semua hidangan yang tersaji di Blly Ho memberikan rasa antusias tersendiri bagi para foodie.



Kami merekomendasikan tuna sashimi with smoke chilli ginger dan black tabiko dengan tokusen beef rump with fried garlic sebagai hidangan pembuka sebelum melanjutkan dengan Korean style Ssam. Billy Ho juga merekomendasikan beberapa menu daging yang disajikan dengan panekuk maderin atau steam boat seperti roasted pork belly yang disajikan dengan acar kimchi dan BBQ Peking duck yang disajikan dengan choy sum dan hoisin dressing Yakatori dan berbagai daging panggang seperti B.S. duck meat balls, yakitore sauce, shoyu and egg dan octopus yang disajikan dengan sambal fermentasi dan kimchi mentimun.

 

Facebook Comments
Share This Articles