Now Reading:

Pantai-Pantai Eksotis di Malaysia Buat Liburan Keluarga

Sebagai destinasi liburan keluarga, Malaysia menawarkan banyak pilihan. Meski turis masih banyak yang memilih kota-kota besar untuk belanja dan kulineran, Malaysia sebetulnya juga menyimpan pantai-pantai eksotis beraspir lembut yang nyaman untuk liburan bersama keluarga.

Kami merekomendasikan enam lokasi berkiut:


Traveler’s Choice:
7 Tempat Wisata di Malaysia ini Jarang Diketahui Turis
Wajib ke Sini! 11 Tempat Fotogenik di Kuala Lumpur


Pulau Redang, Terengganu

Dari Kuala Lumpur, pulau yang sempurna buat bermalas-malasan ini harus ditempuh cukup jauh. Dengan pesawat terbang, butuh sekitar satu setengah jam penerbangan dari Kuala Lumpur ke Kuala Terengganu. Dari Kuala Terengganu perjalanan dilanjutkan dengan menyeberang ke Pulau Redang menggunakan feri. Tapi perjalanan jauh ini langsung diganjar dengan pulau sunyi yang hanya didiami beberapa resort, pantai berpasir putih yang lembut, laut jernih yang nyaris tanpa ombak dan pastinya suasana privat untuk bersenang-senang.

View this post on Instagram

A post shared by Malaysia | Travel | Resort (@malaysiatravelresorts) on



Pulau Perhentian, Terengganu

Masih berada di kawasan Terengganu, Pulau Perhentian terdiri dari Perhentian Besar dan Perhentian Kecil. Dari namanya, pulau ini dulunya memang dijadikan perhentian para nelayan yang ingin menghindari cuaca buruk di Laut Cina Selatan. Namun kini, pulau dengan air laut jernih ini sudah menjelma menjadi perhentian para turis yang butuh “vitamin sea“. Tapi bagi yang enggan basah, bisa melakukan treking di tengah pulau. Sementara banyak resort mewah di Perhentian Besar, Perhentian Kecil menyediakan penginapan dan restoran berbiaya rendah.

View this post on Instagram

A post shared by Perhentian Island Resort (@perhentianislandresort) on


Editor’s Choice:
8 Hotel Instagenik di Melaka
Bikin Mager, 7 Kafe dan Bar Tepi Pantai di Penang


Tanjung Rhu, Langkawi
Gugusan Kepulauan Langkawi adalah destinasi impian bagi yang ingin lari dari kepenatan kota besar seperti Kuala Lumpur. Cukup terbang selama satu jam dari Kuala Lumpur, Langkawi yang populer dengan pantai-pantai bersihnya sudah bisa dinikmati. Tanjung Rhu sendiri terdaftar sebagai salah satu pantai favorit berkat hamparan pasir lembutnya dan laut jernih yang mengelilinginya.

View this post on Instagram

A post shared by Anna (@anna_vashcheeenko) on



Pangkor Laut, Pulau Pangkor
Ada baiknya untuk menarik diri dari kebisingan kota dan hidup berdampingan dengan warga desa yang menyenangkan, seperti di Pulau Pangkor. Masyarakat nelayan yang mendiami sisi timur di pulau ini juga menerima kunjungan turis yang juga menikmati berbagai aktivitas bahari, seperti menyelam, snorkeling, memancing atau berselancar angin. Beberapa resort di sini sudah memiliki fasilitas lengkap untuk liburan keluarga, bahkan tersedia lapangan golf.

View this post on Instagram

A post shared by Pangkor Laut Resort (@pangkorlautresort) on

Batu Feringghi, Penang
Kalau selama ini Penang populer sebagai surga kulinernya Malaysia, sebetulnya pulau ini juga punya pantai yang menyenangkan untuk liburan keluarga seperti di Batu Feringghi. Dengan fasilitas yang sudah tersedia lengkap, seperti hotel, restoran, kafe dan pasar malam yang meriah, Batu Feringghi bisa dijadikan pilihan untuk liburan sambil bermalas-malasan bersama keluarga.

View this post on Instagram

A post shared by Ricci (@riccimk) on

Pantai Kelambu, Sabah
Terletak di Kudat yang berjarak sekitar 150 kilometer dari Kota Kinabalu, pantai yang dijuluki sebagai ujungnya Kalimantan ini menjanjikan pasir lembut dan nuansa terpencil yang alami. Berlibur di sini serasa memiliki pantai pribadi berkat suasana sunyi dan jumlah turis yang tak terlalu ramai di sini.

View this post on Instagram

A post shared by waiting for you~ 20.07.20 💚 (@ontokkibumie) on

Facebook Comments
Share This Articles