Now Reading:

Buat Movie Freak, ini Lokasi Syuting Film ‘Parasite’ di Korea Selatan

Kemenangan sutradara film asal Korea Selatan, Bong Joon Ho, dengan filmnya ‘Parasite’ di ajang penghargaan film bergengsi Academy Awards baru-baru in ternyata berhasil menarik minat pelancong yang berkunjung ke Seoul untuk mengunjungi beberapa lokasi syuting film ini yang terdapat di kota Seoul.


Traveler’s Choice: 7 Lokasi Wajib Kunjung di Korea Buat Penggemar Drakor


Organisasi Pariwisata Korea Selatan dan kota Seoul bahkan telah merilis sebuah panduan resmi yang berisi daftar lokasi pengambilan gambar film ‘Parasite’ yang bisa kamu kunjungi jika kamu punya rencana untuk traveling ke Korea Selatan.

Berikut ini beberapa lokasi pengambilan gambarnya seperti dilansir dari CNN.com:



Supermarket Woori (Supermarket Doijissal)

Credit: Seoul Tourism Organization

Di awal film terdapat adegan Kim Ki Woo muda terlihat sedang meneguk minuman beralkohol khas Korea, Soju, bersama dengan kawannya di depan Supermarket Woori. Pada adegan inilah dia pertama kali mengetahui adanya lowongan mengajar paruh waktu di sebuah keluarga kaya.


Traveler’s Choice: Jangan Lewatkan, 7 Festival Seru di Seoul


Adegan ini diambil di sebuah lokasi nyata bernama Supermarket Doijissal atau dikenal juga sebagai Supermarket Pig Rice. Di tempat ini, pengunjung bisa melihat kulkas Lotte tua yang juga muncul dalam film. Berkat film ‘Parasite’, pintu depan supermarket ini kini telah menjelma menjadi tempat foto dan selfie populer di kalangan para turis.



“Sekarang, banyak turis asing datang ke sini,” ujar Kim Kyung Soon, sang pemilik Supermarket Doijissal. “Ada dua grup turis yang datang berfoto di sini dua hari lalu. Banyak sekali orang datang untuk berfoto di depan toko kami termasuk beberapa jurnalis dari Jepang dan Spanyol,” ia menambahkan.

Terdapat beberapa obyek pariwisata menarik di Distrik Mapo, area di mana supermarket ini berada, antara lain Seoul Trickeye Museum dan Mapo Oil Tank Culture Park, bekas depot minyak yang telah disulap menjadi sebuah ruang publik yang cantik.

Deretan Tangga menuju ke Kediaman President Park

Credit: Seoul Tourism Organization

Deretan anak tangga yang terdapat di Ki-taek’s Village yang berlokasi tak jauh dari Supermarket Woori (Supermarket Doijissal) ini merupakan lokasi di mana adegan Ki-jeong (Park So Dam) membeli buah persik dan membawanya menaiki anak tangga menuju ke kediaman Park. Tangga ikonik ini kini menjadi lokasi yang wajib dikunjungi bagi penggemar film ‘Parasite’. Namun, karena lokasinya yang berada di area perumahan, pengunjung diminta untuk tidak berisik saat berkunjung ke sana. Tak jauh dari anak tangga ini, pelancong juga dapat berkunjung ke Kompleks Furnitur Ahyeon-dong, Taman Seosomun, dan Taman Olahraga Songijeong.


Editor’s Choice: Bikin Penasaran, 7 Kafe Bertema Unik di Seoul


Deretan Anak Tangga di Jahamun Tunnel

Deretan anak tangga yang berada di bagian luar Terowongan Jahamun ini menjadi lokasi syuting film ‘Parasite’ yang termasuk ikonik dan banyak diingat orang. Tempat ini dilalui oleh keluarga Ki-taek seat mereka melarikan diri dari rumah keluarga Park.


Gambar utama oleh evahegoh dari Pixabay

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles