Restoran khas Italia yang berlokasi di Seminyak, Da Maria sedang menggelar program Da Maria X Sicily selama Juni hingga Juli nanti. Program ini menandai dimulainya seri makanan autentik Italia yang nantinya akan diperkenalkan per distrik di restoran ini. Mulai 1 Juni hingga akhir Juli, giliran masakan Sisilia yang akan menjadi bintang di Da Maria.

“Ini adalah peluncuran dari rangakaian dalam menjelajahi makanan-makanan di daerah Italia secara lebih rinci. Kami mulai dari Sisilia, pulau yang terkenal dengan makanan laut dan jeruknya,” papar Chef Steve Skelly.



Masakan Italia Selatan akan mendominasi menu di Da Maria hingga Juli. Beberapa pilihannya adalah pasta, jeruk, beragam jenis makanan laut, seperti sepiring tuna dengan pasta lokal yang dikukus.

Foto: Da Maria



“Pasta dan Italia Selatan tak bisa dipisahkan. Pasta dimasak dengan terong yang dihaluskan dan diolah dengan daging yang dimasak selama tiga jam,” tambah Chef Skelly.

Menu-menu istimewa ini akan dipasangkan dengan anggur pilihan, seperti Donnafugata Sherazade dan Planeta Alastro Bianco. Makanan penutup akan berupa canolli isi ricotta hingga granita berlapis es.

“Dhari yang panas, orang Sisilia melupakan hidangan manis seperti tiramisu dan beralih ke granita yang segar,” terang Chef Skelly.

Facebook Comments