Now Reading:

Pesta Seni di 45 Park Lane, Dari Lukisan Hingga Pop-up Bar Favorit Seniman


45 Park Lane merayakan dibukanya kembali beberapa pameran seni di London dengan menggelar rangkaian program eksebisi seni. Dikurasi langsung oleh Lily Ackerman dari Ackerman Studios, program ini menampilkan karya-karya seni dari pelukis abstrak Nat Bowen hingga potret pemenang penghargaan dari artis Curtis Holder.

Merayakan ulang tahun ke-10, hotel besutan Dorchester Collection ini juga menampilkan beberapa artis seperti  Lhouette, Benjamin Shine, Ewan David Eason dan Raul Castillo.

Selama musim panas nanti, 45 Park Lane juga akan memberikan penghargaan khusus untuk salah satu klub minum terkemuka di London, yaitu The Colony Rooms Club dengan menggelar pameran seni dari para pengunjung tetapnya seperti Francis Bacon, Lucian Freud dan Frank Auerbach. Rencananya, salah satu sudut di hotel ini akan menggelar restoran pop-up dan akan didekor menyerupai The Colony Room Club.

TRENDING:  Mengenal Hokusai, si Pelukis 'Ombak Besar Kanagawa'

Kanvas Para Seniman

45 Park Lane sejak 2011 telah menjadi ‘kanvas’ bagi para seniman. Setidaknya karya-karya dari Sir Peter Blake, Bruce McLean, Patrick Hughes, Joe Tilson dan Jill Berelowitz telah menghiasi sudut ruang dan lorong koridor hotel ini sejak pertama dibuka.

Menurut kurator Lily Ackerman, pameran pada 2021 ini sangat menarik karena akan kebali menghadirkan seniman-seniman dengan karyanya yang penuh semangat dan warna-warna cerah. ”Senang sekali bisa menghadirkan talenta baru di pameran kali ini”, jelas Lily melalui siaran pers.

Beberapa sesi seni yang akan digelar adalah:

Chromadelic, 17 Mei – 28 Juni
Seniman abstrak Nat Bowen akan menghadirkan warna-warna cerah ke 45 Park Lane melalui karya-karya kontemporernya. Instalasinya sendiri sudah terpasang pada 7 April lalu dan siap dibuka kembali pada 17 Mei.

pesta seni

Nat Bowen


A Restrospective, 28 Juni – 30 Agustus
Seniman Lhouette, Benjamin Shine, Ewan David Eason, dan Raul Castillo merupakan talenta-talenta muda hasil binaan 45 Park Lane melalui pentas-pentas seni. Karya yang beragam dari mereka akan membuat para tamu bisa menikmati karya yang lebih kaya.

TRENDING:  Mengenal Hokusai, si Pelukis 'Ombak Besar Kanagawa'

Pop up The Colony Rooms, Agustus – November
Pasca Perand Dunia II, The Colony Rooms adalah kedai minum populer yang sering didatangi oleh para seniman lokal, seperti Francis Bacon, Lucian Freud, Frank Auerbach, hingga seniman kontemporer yang lebih muda generasinya. Kali ini 45 Park Lane kembali menghidupkan klub istimewa ini di salah satu sudut ruangannya agar para tamu bisa menikmati kembali suasana artistik masa lalu seperti di lokasi aslinya dan dikelilingi oleh karya-karya seni.

pesta seni

The Colony Rooms pop up


Curtis Holder, 3 November 2021 – 24 Januari 2022
Holder adalah seniman baru dan baru saja memenangkan Sky Arts Portrait of the Year 2020. Karya-karyanya kali ini akan bercerita tentang keheningan dan kondisi setelah ‘pesta usai’ di 2020.

pesta seni

Curtis Holder

Facebook Comments Box

POPULAR

Share This Articles