Now Reading:

SIFA, Pesta Seni Terbesar Singapura Kembali Digelar


Singapura kembali menghembuskan angin segar bagi dunia pariwisata global. Melepas rindu para pejalan yang sudah tak sabar untuk kembali lagi melancong, Singapura menggelar Singapore International Festival of Art (SIFA) yang rencananya akan digelar pada 14 hingga 30 Mei 2021.

Setidaknya beberapa negara seperti Australia, Swiss, Jepang, Malaysia, Filipina dan Lebanon sudah menyatakan kesediannya untuk memeriahkan acara yang akan menggelar lebih dari 300 pentas seni ini.

Direktur Festival Gaurav Kripalani melalui siaran pers menyatakan bahwa festival ini telah dirancang sesuai dengan kondisi saat ini.

“Pertunjukan secara virtual adalah hal yang harus kita lakukan selama pandemi. Yang mana ini adalah kurang ideal.” – Gaurav Kripalani, Direktur Festival

Untuk itu SIFA tampil dengan cara virtual maupun pertunjukan langsung dengan mengkombinasikan teknologi 3D yang responsif dan interaktif.  SIFA juga akan menampilkan untuk pertama kalinya adaptasi Inggris- China modern dari pentas Three Sisters karya Chekov yang dipentaskan oleh SITI Company yang berbasis di New York dan kelompok teater Singapura, Nine Years Theatre.

TRENDING:  Super Mewah! 4 Fitur Baru yang Disiapkan Singapore Airlines di Bandara Changi

View this post on Instagram

A post shared by SIFA (@sifa_sg)


Penari dan koregrafer asal Amerika Serikat, Pam Tanowitz juga akan mementaskan tarian dengan teknologi remote working bernama The Rhythm of Us yang akan dibawakan oleh Singapore Dance theatre dan Singapore Symphony Orchestra. Sophia Borus juga akan menggelar pentas perdana Invisible Opera langsung dari Australia dan beriteraksi langsung dengan warga di pusat Singapura.

TRENDING:  4 Cagar Alam Baru di Mandai Singapura, Siap Beroperasi di 2020

SIFA pertama kali diluncurkan pada 1977 sebagai pentas seni yang menghadirkan seni teater, musik, tari, film dan seni visual. Melalui beberapa evolusi di beberapa generasi SIFA kini tetap melanjutkan misinya untuk memperjuangkan kreasi dan presentasi seni dari warga Singapura dan dunia.

Facebook Comments Box

POPULAR

Share This Articles