Now Reading:

Pinisi Mewah Dunia Baru Buka Rute Baru


Pinisi mewah Dunia Baru merilis rute terbarunya di beberapa negara Asia Tenggara untuk pengalaman berlibur yang lebih menyenangkan, terutama di masa pandemi. Pinisi sepanjang 51 meter milik Jing Yi-Wee dan saudaranya, Teng Yuan Wee asal Singapura ini menawarkan paket perjalanan ke beberapa destinasi eksotis, yaitu Indonesia, Thailand dan Myanmar.

Dunia Baru yang sudah terkenal dengan pengalaman berlayar mewah dan aksesnya yang menjangkau lokasi-lokasi terpencil di Asia ini dirancang dengan cermat selama delapan tahun dan dibangun dengan kayu ulin kualitas terbaik. Pinisi khas pelaut Bugis ini juga menawarkan interior yang dirancang khusus untuk mengingatkan tamunya akan tradisi dan budaya pelaut Nusantara yang akrab dengan berlayar ke penjuru dunia.

“Rasanya tak mungkin untuk membuat kapal lain seperti Dunia Baru.” – Jing -Yi Wee

Tradisi Konjo
“Secara rutin berlayar ke Mediterania dan Pasifik Selatan bersama Dunia Baru, rasanya kami tak mungkin melupakan pengalaman perjalanan tersebut. Pengalaman tersebut ada di benak kami untuk waktu yang lama,” aku Jing-Yi.

TRENDING:  Ada Harga Khusus! Ini Paket Baru dari Aqua Blu

Saat pertama kali mengambil alih kepengurusan kapal di awal 2020, Jing-Yi sudah menyadari sesuatu. “Kapal ini jauh di atas yacht lain soal kecantikan, kualitas produk hingga soal hal-hal detil dalam rancangannya,” terang Jing-Yi.

Kecantikan Dunia Baru bertambah saat menyaksikan langsung rancangannya yang dibuat sangat serius mengikuti tradisi Bugis, seperti yang terlihat pada ukiran kayunya, desain jendela hingga engsel pintu dan dinding.

Interior Dunia Baru melibatkan perajin lokal bernama Jamal, yang mewarisi tradisi Konjo yang konon sudah nyaris hilang. Sentuhan artistiknya terlihat pada hampir semua elemen kapal, seperti di bagian geladak dan dek kapal. Sementara ruangan komunal di bagian belakang direnovasi oleh perancang Deirdre Reinners yang mencakup tempat makan dan tempat berjemur yang berkonsep outdoor.

Sedangkan dapur kapal dirancang terbuka agar tamu dapat berinteraksi langsung dengan para koki untuk memenuhi menu sesuai pesanan. Kapal ini diawaki 18 kru yang hampir semuanya sudah menyertai perjalanan Dunia Baru ke banyak tempat di dunia termasuk dari waktu pembuatannya.

“Anda bisa menyinggahi tempat-tempat yang tak banyak diketahui orang. Tentunya dengan perjalanan mewah yang eksklusif.” – Jing-Yi Wee

 

TRENDING:  Ada Harga Khusus! Ini Paket Baru dari Aqua Blu

Tempat-tempat terindah
Dipandu oleh para pemandu profesional, perjalanan Dunia Baru menjanjikan petualangan di tempat-tempat terindah, seperti snorkeling hingga trekking di Kepulauan Banda, barbekyu di pantai berpasir putih hingga menjelajahi terumbu karang di Saparua serta menyinggahi Taman Nasional Komodo hingga bertemu hiu kepala martil di Pulau Kisar. Bagi yang suka menyelam, Dunia Baru juga melayani perjalanan ke kawasan Raja Ampat.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by DUNIA BARU | Yacht (@duniabaruyacht)

Bagi pejalan keluarga, bisa membawa penumpang anak-anak dalam pelayaran Dunia Baru. Teng-Yuan Wee bahkan menjelaskan kalau Dunia Baru dirancang dengan menyertakan pikiran anak-anak di dalamnya.

TRENDING:  Ada Harga Khusus! Ini Paket Baru dari Aqua Blu

“Kami menemukan bahwa tur budaya sangat mempengaruhi anak-anak dan remaja karena mereka dikenalkan dengan cara alami, bukan dipaksakan,” terang Teng-Yuan.

“Saya yakin ini adalah satu-satunya pinisi yang punya perosotan ke laut,” tambah Teng-Yuan.

Bagi yang ingin bertualang lebih jauh, Dunia Baru juga melayani pelayaran hingga ke Thailand dan Myanmar. Reservasi dan informasinya bisa mengakses situs resmi Dunia Baru.

Facebook Comments
Share This Articles