Now Reading:

Adu Bakat di “Pucuk Cool Jam 2020”

Teh Pucuk Harum kembali menggelar kurasi bakat di bidang musik, Pucuk Cool Jam 2020 yang kali akan mencari bakat-bakat baru di beberapa kota Indonesia, yaitu Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Palembang dan Makassar.


Traveler’s Choice: 7 Alasan Harus Datang ke Pucuk Coolinary Festival


Pucuk Cool Jam 2020 juga tak lepas dari kesuksesan Pucuk Cool Jam 2019 yang berhasil menjaring para talenta muda di beberapa kota, seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Makassar, Yogyakarta dan Samarinda untuk tampil di Bandung pada Maret 2019 lalu. Kala itu acara ini sanggup meraup hampir 300 pendaftar.

Program yang kali ini mengambil tema “Make the Journey Louder” ini membagi beberapa tahapan untuk para peserta. Untuk tahap pendaftaran, para peserta diharuskan berkreasi melalui platform digital yang tersedia dan sudah bisa dilakukan dari 2 September hingga 31 Oktober 2019 di situs www.pucukcooljam.com

Setelah lolos, 20 peserta terpilih harus tampil di babak audisi “Road to Pucuk Cool Jam 2020” pada 15, 17, 23 dan 24 November 2019. Penjurian ini juga dilakukan oleh music director radio lokal di wilayah tersebut untuk menambah kredibilitas finalis.

Para pembicara sedang menjelaskan mengenai Pucuk Cool Jam 2020 dalam acara Press Conference Kick Off Pucuk Cool Jam 2020 yang diadakan di Jakarta. Dalam gambar (ki-ka): Marketing Manager SAE Indonesia, Yudha Diputra; Juri Pucuk Cool Jam 2020 kategori band, Armand Maulana; Juri Pucuk Cool Jam 2020 kategori Ekstrakurikuler, Bisma Karisma; Assistant Brand Manager Teh Pucuk Harum, Debora Christiany; Juri Pucuk Cool Jam 2020 kategori band, Iga Massardi, dan Juri Pucuk Cool Jam 2020 kategori ekstrakurikuler, Ufa Sofura.

Acaranya Kaum Kreatif

Memasuki tahun kelima digelarnya Pucuk Cool Jam, acara ini tak lagi sebatas wadah unjuk bakat dan ekspresi, tapi juga pengembangan keterampilan bermusik dan kreativitas para talenta muda. Masih menggandeng SAE Indonesia sebagai education partner, Pucuk Cool Jam juga bakal menggelar workshop kreatif untuk memberikan pelatihan skill bermusik.

Untuk proses penjurian, Pucuk Cool Jam berkomitmen untuk melibatkan sosok musisi profesional yang kontribusinya dalam industri musik Indonesia juga sudah terbukti, seperti Armand Maulana dari grup Gigi dan Iga Massardi dari Barasuara yang bahkan sudah terlibat bersama Pucuk Cool Jam sejak 2017.



“Acara seperi ini penting karena sekarang anak-anak muda banyak yang hebat tampil di sosial media tapi sebaliknya bila tampil di panggung,” papar Armand Maulana di sesi jumpa media Pucuk Cool Jam di Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Selain ajang adu bakat musik, Pucuk Cool Jam juga memberikan ruang bagi anak muda untuk mengekspresikan dirinya di bidang ekstra kurikuler performance art. Untuk sesi ini Pucuk Cool Jam menghadirkan para juri yang juga berkompeten yaitu Bisma Karisma dari Smash dan instruktur dance, Ufa Sofura.

Facebook Comments
Share This Articles