Now Reading:

Surga Pulau-Pulau Tropis di Okinawa, Jepang

Agak sulit mengikis persepsi bahwa Jepang hanya identik dengan belanja, kuil-kuil cantik, hutan bambu dan kuliner yang beragam. Sebagai negara pulau, Jepang juga memiliki pulau-pulau yang berhawa hangat dengan pantai yang menggoda untuk bermalas-malasan layaknya Bali. Sebagai pulau yang letaknya paling selatan, Okinawa adalah tempat sempurna bagi turis yang ingin berjemur matahari sambil bermalas-malasan di pantai. Beberapa pulau yang ada di sekitar Okinawa pun menawarkan sensasi liburan ala negara tropis yang santai.


Travelers’ Choice:
7 Tempat Wajib Kunjung di Jepang, Rekomendasi Warga Lokal
5 Tempat Romantis di Jepang untuk Libur Bareng Pasangan


Ishigaki

Pulau utama di Kepulauan Yaeyama, Okinawa ini populer sebagai destinasi snorkeling berkat laut jernih dan terumbu karangnya yang hidup sehat. Pusat kotanya masih menawarkan keramaian dan fasilitas lengkap termasuk hotel dan restoran. Teluk Kabira adalah lokasi populer di sini karena di sinilah tempat dibudidayakan mutiara hitam. Buat yang suka naik gunung, Ishigaki juga menawarkan jalur hiking yang menantang.

View this post on Instagram

A post shared by 石垣島 ADVENTURE PiPi (@ishigakipipi) on



Iriomote

Pulau terbesar kedua di Okinawa ini menawarkan petualangan tingkat tinggi berkat hutan belukarnya yang lebat menutupi hampir seluruh pulau. Pulau yang tak tersentuh ini banyak dimasukkan dalam daftar paket petualangan oleh agen wisata setempat yang menawarkan tur naik perahu menyusuri sungai atau naik kayak yang lebih seru. Buat yang suka snorkeling, pulau ini juga menawarkan laut jernih. Iriomote memiliki air terjun yang bisa dicapai dengan naik perahu ke hulu selama 40 menit dilanjutkan dengan perjalanan menembus hutan.

View this post on Instagram

A post shared by CoffeeBoat コーヒーボート (@jun_asahara) on


Editors’ Choice: 
8 Hal Seru Saat Liburan di Osaka
5 Gerai Busana ini Cuma Ada di Jepang


Miyako

Diberkahi lautan yang jernih, Miyako adalah surga bagi para pecinta lautan. Terkenal sebagai lokasi snorkeling dan diving, Miyako juga memiliki kebun raya yang megoleksi bermacam jenis flora tropis. Bila ingin petualangan lebih seru, mengunjungi mercu suar Higashi Hennazaki bisa jadi pilihan.

View this post on Instagram

A post shared by Nao𓇼 (@coconao7) on



Taketomi

Pulau mungil Taketomi masih setia memelihara warisan leluhur Okinawa yang bisa disaksikan di Ryuku, desa tradisional yang bisa dicapai dengan kereta kerbau. Pulau ini bebas kendaraan bermotor, jadi  berkunjung ke sini rasanya seperti terlempar ke masa lalu yang masih sangat sederhana.

View this post on Instagram

A post shared by karin (@karinpaya) on




Facebook Comments
Share This Articles