Now Reading:

Pulau Romantis di Malaysia untuk Liburan Bareng Pasangan


Negara-negara di Eropa seperti Inggris atau Perancis menjadi destinasi yang paling banyak dipilih untuk wisata romantis dengan orang terkasih. Namun, sebenarnya tidak perlu jauh mencari karena wisata Malaysia memiliki gugusan pulau dengan romantisme yang tak kalah apiknya. Berikut beberapa di antaranya:

Pulau Redang, Tercantik di Timur Malaysia

Pertama, ada Pulau Redang yang disebut sebagai pulau paling menawan di Malaysia bagian Timur. Pantai di pulau ini memiliki pasir putih yang halus dan air berwarna biru jernih. Belum lagi dengan cerahnya cuaca yang siap menjadi teman saat liburan. Selain berjalan-jalan, wisatawan juga bisa menjajal snorkeling atau mendaki bukit-bukit kecil di sepanjang pulau.


Pulau Langkawi yang Tak Jauh dari Tanah Air

Lalu, ada Pulau Langkawi yang ternyata letaknya sangat dekat dengan Indonesia. Pulau ini tidak begitu jauh dari Medan dan menjadi destinasi wisata Malaysia romantis paling diminati. Ada banyak tempat menarik di sini, sebut saja Pantai Cenang yang indah, Jembatan Langit Langkawi yang menguji adrenalin, Underwater World yang tersohor, dan Oriental Village Langkawi yang khas dengan keunikan budayanya.


Pulau Sipadan, Cocok untuk Penikmat Wisata Bawah Laut

Selanjutnya, adalah Pulau Sipadan yang terkenal dengan kehidupan bawah lautnya yang sangat menawan. Pulau satu ini sangat tepat untuk pasangan yang hobi menyelam atau snorkeling. Banyak sekali satwa laut menanti, mulai dari penyu, ikan-ikan karang, hingga hiu martil yang eksotis. Warna biru lautnya yang jernih semakin menambah keindahan pulau ini.


Pulau Langkayan, Tempat Terbaik untuk Mencari Ketenangan

Destinasi berikutnya adalah Pulau Langkayan, pulau kecil yang berlokasi di Laut Sulu. Selain untuk menyelam, pulau ini juga tepat dikunjungi untuk wisatawan yang ingin mencari ketenangan dan melepaskan diri sejenak dari padatnya aktivitas. Alamnya yang memukau dengan udara yang sejuk sangat mendominasi di sini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Minah Kampong (@minah_kampong)


Pulau Mabul dengan Pantai yang Memesona

Tak boleh ketinggalan, Pulau Mabul dengan pantai yang begitu memesona. Tempat wisata Malaysia ini memiliki pantai yang masih sangat asri, dengan air lautnya yang sangat jernih, pasir putihnya yang begitu lembut, dan pohon kelapa yang mendominasi. Sudah bisa dipastikan, liburan dengan pasangan akan semakin tak terlupakan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MabulIslands (@mabulislands)


Pulau Pangkor, dari Wisata Bahari hingga Sejarah

Pulau Pangkor mungkin tak setenar pulau lain di Malaysia. Akan tetapi, pulau ini juga memiliki daya tarik dan keunikannya yang tidak tergantikan. Banyak sekali wisata yang ditawarkan, mulai dari wisata bahari di pantai, wisata alam, wisata budaya dan religi, hingga wisata sejarah. Tidak ada tempat terbaik lain yang bisa dituju untuk mendapatkan semua itu selain Pulau Pangkor.

Sayangnya, liburan romantis ke Malaysia harus tertunda karena pandemi. Namun, jangan khawatir, destinasi wisata Malaysia tadi tetap bisa dikunjungi lain kali, saat kondisi dunia telah pulih kembali. Pastikan saja pulau-pulau tersebut telah masuk dalam daftar tempat yang dikunjungi saat datang ke Malaysia suatu hari nanti.

Facebook Comments Box

POPULAR

TRENDING:  6 Aktivitas Seru Wisata Belanja di Kuala Lumpur
Share This Articles