Now Reading:

Wajib Kunjung: 5 Pulau Tercantik di Indonesia

Sebagai negara kepulauan, rasanya memang sudah selayaknya pulau-pulau di Indonesia dimasukkan dalam bucket-list traveling. Tak hanya populer di kalangan pejalan domestik, beberapa pulau ini juga menjadi incaran pejalan mancanegara. Maka setidaknya sekali dalam seumur hidup harus disempatkan untuk menyambangi pulau-pulau ini.

 

Flores

Abaikan dengan pendapat bahwa warga Flores itu menyeramkan dan kasar. Justru warga Flores boleh dibilang adalah salah satu warga paling hangat dan bersahabat di Indonesia. Pesona pulanya pun tersebar dari ujung barat hingga ujung timur dengan karakter daerahnya masing-masing. Daerah pesisir seperti Labuan Bajo, Riung 17, dan Maumere memiliki pesona baharinya sendiri. Sementara kawasan tengah seperti Bajawa juga mempesona dengan kampung-kampung adatnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jenny // 🎀 (@jenny.hll) on



Padar

Masih berlokasi di seputar Flores, Pulau Padar yang tercantum dalam wilayah Kepulauan Komodo ini sering digadang-gadang sebagai pulau paling instagenik di Indonesia. Dijuluki juga mirip Jurassic Park, keindahan Pulau Padar bisa dinikmati di laman media sosial. Pulau ini juga menjadi perhentian wajib oleh penyedia tur di Kepulauan Komodo.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Justyna Sobesto (@slovakapolka_travel) on



Misool

Salah satu kepingan surga yang tersisa ini memang sudah menjadi incara banyak pejalan. Di antara pulau-pulau lain di kawasan Raja Ampat, Misool paling menonjol popularitasnya berkat pemandangannya yang fotogenik. Pantai berpasir putih dan batu kapur yang menjulang mengelilingi pulau yang perairannya juga terkenal akan kejernihan dan kekayaan biota lautnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 🇮🇩 PROUD INDONESIAN 🇮🇩 (@blueofindonesia) on

Wayag

Nyaris semua sudut pulau di kawsan Raja Ampat yang dipenuhi karst dan hutan tropis ini akan mengundang decak kagum. Wayag bagaikan negeri fantasi yang liar dan misterius. Kekayaan biota lautnya juga diakui sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by LoweproBags (@loweprobags) on



Gili Trawangan, Air dan Meno

Tiga gili di Lombok ini tak pernah sepi pengunjung. Kebanyakan turis menyambangi pulau wisata ini langsung dari Bali menggunakan kapal cepat. Gili Trawangan bisa dicapai dari pelabuhan Bangsal di Lombok dengan hanya 10 hingga 15 menit waktu tempuh menggunakan perahu motor (kapal rakyat). Gili Trawangan populer dengan kehidupan wisatanya yang dinamis, sementara Gili Air dan Gili Meno cenderung lebih sunyi dan santai. Rekomendasi untuk yang berbulan madu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ✈︎ Bruna Feijó (@brubfeijo) on



 

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles