Now Reading:

12 Restoran di Canggu, Rekomendasi Kulineran Pasca Pandemi di Bali


Canggu kini menjadi pelarian wisatawan yang ingin mencari suasana baru selan Kuta-Legian yang sudah lebih dulu populer. Meskipun sebelumnya Seminyak juga sudah menjadi pusat untuk bersenang-senang di Bali, namun jarak sekitar 10 kilometer ke Canggu kini juga menjadi opsi.

Selain beach club, beberapa restoran dan kafe pun mulai bermunculan menawarkan tempat-tempat untuk bersantai sambil mengudap sajian modern, bahkan beberapa diantaranya berkomitmen dengan menu sehat. Lezat dan bisa mempertebal imun. Beberapa tempat berikut ini mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk liburan ke Bali di masa pasca pandemi.


Traveller’s Choice: Street 32, Kedai Sempurna untuk Mengakhiri Hari


Milk & Madu
Selain suasana yang menyenangkan, Milk & Madu dikenal karena hidangannya yang lezat dan fotogenik. Menu-menunya berupa all-day breakfast, makan siang dan makan malam. Bagi yang sedang mencari sajian sehat namun nikmat, rekomendasi kami adalah Haloumi Tomatoe Salad yang disajikan dengan quinoa renyah dan saus balsamic.

Milk & Madu, Jl. Pantai Berawa 52


The Loft
Restoran asal Bondi, Australia ini juga menyediakan menu sehat yang lezat. Hummus Pita Pocket bisa jadi pilihan buat yang sedang mengurangi karbohidrat berlebih dan bagi yang mau sarapan dengan porsi mengenyangkan bisa mencoba menu favoritnya berupa dua buah poached egg, chorizo, tomat panggang, bacon, mentega racikan sendiri dan sepotong roti sourdough.

The Loft, Jl. Batu Bolong 50


La Brisa

Mengikuti saudara-saudaranya, seperti La Laguna, La Favela dan La Plancha, tempat ini memiliki garis nuansa yang sama. Dirancang bergaya Bohemia dengan sentuhan rustic, La Brisa menyajikan menu-menu autentik Spanyol dari bahan-bahan organik setempat. Beach club paling fotogenik di Echo Beach ini tempat sempurna untuk menyepi, menikmati hari sambil mengudap sajiannya.

TRENDING:  Andalkan Konsep Wellness, ini 7 Hotel Baru untuk Pejalan Global di 2021

La Brisa, Jl. Pantai Batu Mejan, Echo Beach

View this post on Instagram

A post shared by La Brisa Bali (@labrisabali)


Ulekan Bali

Masih satu jaringan dengan Milk & Madu, restoran ini mengangkat makanan Indonesia sebagai bintang utama dan disajikan dengan sentuhan aestetik. Menawarkan beberapa makanan tradisional hingga arsitekturnya yang khas Indonesia, Ulekan Bali bisa diagendakan sebagai persinggahan saat makan siang.

Ulekan Bali, Jl. Tegal Sari 34, Berawa

View this post on Instagram

A post shared by ULEKAN BALI™ (@ulekanbali)


Quince
Buat penggemar menu-menu sehat, Quince bisa dibilang tempat makan yang sangat direkomendasikan dan Vegetarian Lasagna adalah salah satu menunya yang paling disukai. Kafe sekaligus concept store ini menyediakan ruang untuk bersantap sekaligus berbelanja pernak-pernik lokal.

Quince, Jl. Raya Pantai Berawa 51

View this post on Instagram

A post shared by Quince (@quince_bali)


Penny Lane
Penny Lane bisa dibilang sebagai pendatang baru di Canggu namun sudah memiliki penggemarnya sendiri. Selain rancangan interiornya yang memukau, tempat yang sedang hits ini juga populer dengan koktail dan pilihan tapasnya. Sebagai menu pembuka, Burrata Cheese dan Hummus bisa jadi pilihan sebelum melanjutkan ke Poutine Burger.

Penny Lane, Jl. Munduk Catu, Canggu

View this post on Instagram

A post shared by PENNY LANE (@pennylanebali)


Matcha Cafe

Satu lagi tempat untuk menyantap hidangan organik yang sehat di Canggu! Membawa langsung kuliner sehat khas Uji dari Jepang, yaitu matcha, tempat ini berkomitmen untuk menyediakan makanan organik yang sehat sekaligus bernuansa matcha. Ada panekuk matcha, burger matcha hingga roti matcha isi ayam dan smoothie segar bertabur matcha. Rekomendasi kami adalah gnocchi matcha yang tersedia dalam all-day menu.

TRENDING:  John Nielsen: Hotel Kami Lebih Holistik

Matcha Cafe, Jl. Pantai Berawa 99


Ji Terrace By The Sea
Menawarkan makanan fusion Asia, restoran ini juga populer dengan pemandangannya yang langsung menuju ke laut lepas untuk menikmati matahari terbenam. Menu favoritnya adalah Dragon of Ji Sushi Roll, Tuna Tataki, Coco Sexo dan Gin & Tea sebagai pelengkapnya.

Ji Terrace By The Sea, Jl. Pantai Batu Bolong


Travellers’ Choice: Minoo, Beach Club Bergaya Bohemia di Selatan Bali


The Slow
Tempat yang satu ini menawarkan suasana bersantap yang berbeda. Digagas oleh Executive Chef Daniel Medclaf asal Australia, The Slow menjunjung tinggi filosofi fresh, clean dan fuss-free untuk setiap menunya. Koktailnya bahkan pernah dianggap yang terbaik di Canggu selain interior bangunannya yang bernuansa artisan sehingga dianggap salah satu tempat wajib kunjung bila berlibur di Bali.

The Slow, Jl. Batu Bolong 97

 

View this post on Instagram

 

A post shared by THE SLOW (@the.slow)


Folie Kitchen & Patisserie
Restoran besutan Chef Stephane Simond ini mengajak tamunya untuk bertualang rasa ke Prancis melalui menu-menu Asianya yang diracik dari bahan organik lokal. Chef Stephane berkomitmen dengan konsep “for the love of a good food” yang menjadi acuannya dalam menghidangkan sajian sehingga hidangan seperti Pan Seared Foie Gras dan Seared Seabass with French Capers and Pupuan’s Asparagus sangat kami rekomendasikan untuk dicicipi.

Folie Kitchen & Patisserie, Jl. ubak Sari 30A

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Folie Bali (@foliebali)


Travellers’ Choice: John Nielsen: Hotel Kami Lebih Holistik


Beachgarden Organic Kitchen

Siapa bilang makanan sehat rasanya tak lezat? Beachgarden Organic Kitchen adalah bukti kalau sajian sehat bisa bikin foodie ketagihan. Mulai dari jus, smoothie, salad hingga berbagai makanan utama yang segar, Tempat ini juga membuktikan kalau menu sehat tak harus anti hewani. Jadi, silahkan saja mencicipi Crispy Duck Bao Bun, Crispy Snapper Finger dengan wasabi mayo dan Spicy Tuna Mayo yang disajikan dengan kue beras yang renyah.

TRENDING:  Chef Matt White Si Pemburu Pizza

Beachgarden Organic Kitchen, Jl. Pantai Batu Bolong 103-107

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @beachgarden_organickitchen


Luigi’s Hot Pizza

Restoran besutan Maurice Terzini dan Adrian Reed ini adalah kelanjutan dari kesuksesan restoran sebelumnya di Seminyak, yaitu Da Maria yang mneyediakan makanan autentik Italia. Masih berkomitmen pada sajian rumahan Italia yang sederhana namun kaya rasa, Luigi’s Hot Pizza adalah tempat sempurna bagi yang ingin makan malam dengan suasana menyenangkan sambil menikmati hidangan lezat khas Italia.

Luigi’s Hot Pizza, Jl. Batu Mejan 2

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles