Now Reading:

Restoran Prancis, La Maison 1888 Raih Penghargaan


Jaringan hotel InterContinental sedang merayakan keberhasilan salah satu restoran terbaiknya yang baru saja tercatat dalam “50 Best Discovery” edisi 2021, yang merupakan daftar tempat makan terbaik di dunia hasil kuras para koki pilihan. La Maison 1888 merupakan bagian dari InterContinental Danang Sun Peninsula Resort yang merupakan resor bintang lima di peisisir Vietnam.


Eksterior La Maison 1888 (Foto: Dok. La Maison 1888)


Bertempat di sebuah bangunan bergaya antik yang dirancang oleh arsitek Bill Bensley, La Maison 1888
mengajak para tamu untuk menikmati kemewahan dan keanggunan masa lampau. Terletak di lereng bukit
hutan yang rimbun di Semenanjung Son Tra Vietnam, tempat ini dipisahkan dengan serangkaian tempat makan pribadi, mulai dari Accountant’s Room yang bernuansa formal hingga Traveler’s Room yang bergaya petualang dan Le Boudoir de Madame yang glamor.

TRENDING:  5 Sajian Manis Ala Timur Tengah Buat Buka Puasa

La Maison 1888 juga merupakan restoran pertama di Vietnam yang dipimpin oleh koki Prancis berbintang tiga Michelin, yaitu Pierre Gagnaire. Menu yang dirfekomendasikan adalah hidangan tiga hingga lima set menu yang memadukan rasa masakan Prancis dengan sentuhan tradisi kuliner Vietnam.


Chef Pierre Gagnaire (Foto: Dok. La Maison 1888)


Chef Pierre juga mengandalkan bahan-bahan lokal dan musiman yang dikurasi dan diolah dengan sangat hati-hati dengan menggabungkan teknik memasak terkini dengan penyajian yang detil.

TRENDING:  Pancious Kelapa Gading Tampil Baru

Masakan kelas dunia di La Maison 1888 juga dilengkapi dengan salah satu daftar minuman anggur terbaik di Asia. Diawasi langsung oleh sommelier berpengalaman, beberapa koleksi anggur di La Maison 1888 tegolong langka dan banyak yang tidak dapat ditemukan di tempat lain di negara ini. Itu sebabnya La Maison 1888 juga telah menerima penghargaan Wine Spectator’s Best of Award of Excellence setiap tahun sejak 2018.


Hidangan di La Maison 1888 (Foto: Dok. La Maison 1888)


La Maison 1888 juga pernah dinobatkan sebagai salah satu dari 10 Restoran Terbaik Dunia CNN, dan Restoran Hotel Fine Dining Terbaik Dunia oleh World Travel Awards.

TRENDING:  Kopi Turki yang Bikin Jatuh Hati

“Tercatat dalam daftar yang terhormat ini artinya kami berhasil, dan saya berharap dapat menciptakan momen yang tak terlupakan bagi lebih banyak lagi pengunjung lokal dan internasional di masa depan,” kata Seif Hamdy, General Manager, InterContinental Danang Sun Peninsula Resort melalui siaran pers.

Facebook Comments Box

POPULAR

Share This Articles