Now Reading:

Selebrasi Rumari di Raffles Bali dengan “Award of Excellence”


Rumari Raffles Bali – Raffles Bali sepertinya kini menjadi salah satu destinasi baru untuk bersantai sambil bersantap dan menikmati koleksi wine. Pasalnya, restoran andalannya, Rumari baru saja menerima penghargaan “Award of Excellence” berkat koleksi wine-nya di Wine Spectator’s 2022 Restaurant Wine List Award.

Artinya, kini Rumari yang baru saja dibuka pada 2021 ini diakui sebagai tujuan utama para pecinta anggur di dunia. Rasanya, apresiasi patut diberikan pada Direktur Kuliner Rumari, Gaetan Biesuz dan seluruh jajaran timnya.

rumari raffles bali

 

100 Pilihan Anggur

Gaetan menggunakan pendekatan bertahap dalam proses kurasi koleksi anggurnya. Ia memulainya dengan membuat daftar apa saja yang mereka setujui sebagai bahan pokok untuk daftar wine yang cocok untuk hidangan restoran. Progres yang ditunjukkan juga luar biasa. Dari 60 daftar wine yang ditawarkan di awal, kini sudah menjadi lebih dari 100 wine pilihan.

TRENDING:  Mosto, Restoran & Bar Wine Natural Pertama di Indonesia

Namun, semua itu memang tidak dicapai dengan instan. Rumari dibawah komando Gaetan mengkurasi daftar anggurnya dengan sangat hati-hati, melatih sommelier dan semua tim wine untuk memastikan para tamu menerima saran yang informatif sekaligus berkesempatan mempelajari anggur yang sesuai dengan hidangan yang dinikmati.

Award of Excellence sendiri diberikan pada restoran yang memiliki daftar pilihan anggur yang cermat, yang berisi anggur spesifik dan berkualitas yang sesuai dengan gaya dan menu penyandingnya.

TRENDING:  COMO Uma dan COMO Shambhala Estate Jawab Kerinduan Foodies dengan Sesi Brunch Andalannya

rumari raffles bali

Memuaskan Pecinta Anggur

Pada 2022, tercatat 1.782 restoran secara global mendapatkan penghargaan Award of Excellence. Ini jelas jauh lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya yang biasanya hanya mendapati sekitar 100 restoran saja.

Diantara sekian banyak restoran, tahun ini juga ada 137 restoran baru yang masuk dalam daftar bergengsi ini. Itu artinya para pecinta wine dari seluruh dunia akan dimanjakan dengan lebih dari 350 koleksi anggur pilihan yang didapat dari berbagai tempat di seluruh dunia, termasuk merek-merek terkenal dari wilayah yang populer hingga pedesaan yang memproduksi anggur dengan cara klasik.

Rumari sendiri dengan adanya penghargaan ini akan terus melanjutkan pendekatan bertahap seperti yang sudah dilakukannya untuk menambah koleksi dan menghadirkan anggur-anggur berkualitas tinggi dari seluruh dunia.

TRENDING:  Eksplor Sejarah Kerajaan di Bali Bersama Jimbaran Puri

POPULAR

Share This Articles