Now Reading:

12 Destinasi untuk Menikmati Sakura, Selain Jepang


Musim semi adalah penanda mekarnya sakura. Namun, pandemi telah mengubah kondisi untuk menahan diri tak menyaksikan momen ini secara langsung di negeri asalnya.

Kecewa? Tentu saja! Tapi survei GoLocal Agoda mengungkapkan beberapa tempat berikut dimana penduduk lokal juga bisa menikmati sakura di negara masing-masing. Di mana saja?


Travellers’ Choice: Dari Sandal Jepit Hingga Sepatu Ninja, ini 7 Alas Kaki Unik Khas Jepang


Seoul, Korea Selatan
Berjalan-jalan di sepanjang danau di Seoul Grand Park, atau kunjungi istana Gyeongbok yang merupakan tempat yang tepat untuk mengagumi dan mengambil foto bunga Sakura sambil belajar sejarah dan mengagumi arsitektur istana.


Jeju, Korea Selatan
Pulau ini adalah tujuan wisata nomor satu untuk liburan Tahun Baru Cina 2021 dan tujuan wisata paling populer kedua untuk menghabiskan liburan Tahun Baru 2020, menurut data pemesanan Agoda. Area terbaik untuk menikmati sakura adalah di dekat Hotel Seogwipean, hotel minimalis yang dekat dengan pusat kota untuk melihat Sakura King yang memiliki kelopak terbesar dari semua jenis sakura.

Kedah, Malaysia
Warga Malaysia juga bisa menikmati ‘musim sakuranya’ sendiri. Setiap tahun dari Februari hingga April, jalanan di Alor Setar dihiasi dengan warna warni merah muda dan putih dari pohon yang dikenal sebagai pohon Tecoma. Pohon yang bunganya mirip dengan sakura ini mengubah pemandangan kota. Walaupun bunga ini bisa ditemukan di sebagian besar kota, tempat yang paling populer adalah di sepanjang Jalan Kuala Kedah dan Jalan Langgar. 


Penang, Malaysia
Dikenal dengan nama “pohon kertas tisu” atau “pohon bunga terompet” bunga cantik Tecoma biasanya mekar di musim panas antara Februari dan April. Bunga-bunga yang gugur menutupi jalan dengan kelopaknya yang berwarna merah muda, putih dan ungu.

Palawan, Filipina
Selain dikenal dengan pantainya yang bersih, flora dan fauna bawah air yang menakjubkan dan sungai bawah tanah Puerto Princesa yang terkenal di dunia, Palawan juga menawarkan hal menarik lain, yaitu bunga sakuranya sendiri. Biasa disebut balayong atau Palawan cherry, pohon ini menghasilkan bunga berwarna putih dan merah muda yang mekar setiap bulan Maret hingga April. Pohon-pohon ini ditanam oleh pemerintah setempat untuk menciptakan taman sakura mereka sendiri.

TRENDING:  7 Tempat Favorit Menikmati Pemandangan Gunung Fuji

Taichung, Taiwan
Wuling Farm adalah salah satu tempat menikmati mekarnya sakura paling populer di Taiwan dengan lebih dari 20.000 pohon. Dengan menginap di Wuling Farm Guest House, pengunjung juga bisa mengikuti tur di siang hari untuk menikmati cantiknya sakura.

Nantou, Taiwan
AOWANDA National Forest Recreation Area berlokasi di belakang Wanda Reservoir, rumah dari suku asli Sediq dan Atayal. Selain melihat sakura mekar dan kupu-kupu di musim semi, di sini juga ada AOWANDA Bridge yang menghubungkan wilayah hutan pinus cantik dengan persimpangan aliran sungai AOWANDA utara dan selatan.

TRENDING:  Dirancang Tadao Ando, Ini Kemewahan W Osaka

Nahkon Pathom, Thailand
Untuk menikmati bunga sakura Thailand atau Chompoo Pantip, kunjungi Kasetsart University yang memiliki lebih dari 200 pohon Chompoo Pantip. Bunga ini hanya mekar sekali dalam setahun di bulan Maret hingga April. Di bulan ini, pohon di kedua sisi jalan dihiasi bunga berwarna pink dan membentuk jalur romantis dan menutupi tanah dengan kelopaknya yang berwarna merah muda lembut.


Travellers’ Choice: 5 Seniman Jepang dengan Karya Instagenik, Selain Yayoi Kusama


Hanoi, Vietnam
Desa Nhat Tan Cherry Blossom memiliki sakura dengan warna pink gelap unik yang ditanam oleh warga lokal. Pemandangan musim semi cantik ini juga ditemani oleh suhu udara yang sejuk, menjadikannya tempat liburan yang tenang dan jauh dari kesibukan kota.


Da Lat, Vietnam
Dengan hampir 3.000 pohon sakura berwarna pink cerah yag dimiliki, Da Lat adalah tempat yang sangat menawan di musim semi. Wajar jika kota ini dikenal sebagai City of Flowers. Sakura di kota ini sangat populer karena bentuknya yang unik, yang menyerupai pohon aprikot lima daun. Untuk mendapatkan pemandangan yang benar-benar menakjubkan, berjalan-jalanlah di kota saat matahari terbit.

View this post on Instagram

A post shared by Hải Anh (@vivid_vu)

Ha Giang, Vietnam
Tempat ini punya keindahan alam yang semakin menonjol di musim semi. Lanskap alam kota ini dihiasi dengan pohon sakura di sepanjang jalan-jalannya yang berliku melalui Quan Ba, Yen Minh dan Meo Vac. Wilayah ini terletak di antara pegunungan sehingga pemandangannya juga fotogenik.

TRENDING:  Diving Aman di Masa Pandemi, ini Cara dan Lokasinya

Cibodas, Indonesia
Pohon sakura di Kebun Raya Cibodas mekar dua kali dalam setahun. Pertama pada Februari hingga Maret, kedua pada Juli hingga Agustus. Ini dikarenakan iklim dua musim di Indonesia.

 

Gambar utama oleh kahraman-colak dari Pixabay

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles