Now Reading:

Phinisi Mewah Samata Tawarkan Perjalanan Ramah Lingkungan

 


Samata Liveaboard – Salah satu sensasi sebuah perjalanan adalah ketika bisa menikmatinya dengan cara yang berbeda, salah satunya adalah dengan menggunakan phinisi. Itu sebabnya phinisi mewah Samata kini merilis paket-paket perjalanan yang lengkap dengan fasilitas dan layanan mumpuni yang bakal membuat liburan lebih dari sekadar bersenang-senang dan lari dari rutinitas kota besar.

Samata Luxury Liveaboard adalah sebuah phinisi mewah sepanjang 42 meter dengan interior bergaya Prancis modern. Dilengkapi dengan lima suite mewah. Samata mampu menampung 10 tamu dengan tambahan dua penumpang anak-anak untuk pelayaran privat.

samata liveaboard

Foto: Samata Luxury Liveaboard

Sepanjang pelayaran, para tamu akan ditemani oleh 14 kru berpengalaman termasuk tim koki yang akan memanjakan dengan berbagai sajian lezat hingga para terapis yang siap mengembalikan kebugaran para tamu yang lelah karena bertualang dan main air seharian.

samata liveaboard

Foto: Dok. Samata Luxury Liveaboard

 

Ajak Jaga Lingkungan

Mungkin tak banyak yang tahu, namun perjalanan berbasis keberlanjutan sudah menjadi tren global dalam beberapa tahun terakhir ini. Mendukung kondisi positif ini, Samata Liveaboard menggandeng Thresher Shark Project Indonesia, Conservation International dan Thrive Conservation – organisasi yang sama-sama peduli dan berkomitmen untuk menjaga ekosistem kelautan.

samata liveaboard

Foto: Dok. Samata Luxury Liveaboard

“Samata dengan bangga mendukung Thresher Shark Project Indonesia dan organisasi serta komunitas konservasi lainnya seperti proyek pemberian tag untuk hiu-hiu di Alor, salah satu pulau Indonesia yang tidak terlalu dikenal banyak orang,” ujar Michael Click, CEO Samata Liveaboard melalui siaran pers.

TRENDING:  Mendalami Rasa di The Slow Kitchen & Bar, Bali

“Mengingat hiu sudah termasuk ke dalam kategori dilindungi dan terancam punah oleh International Union for Conservation of Nature (IUCN), kami tergerak untuk membantu organisasi-organisasi ini untuk membuat sebuah perubahan yang positif terhadap ikan-ikan hiu dan para nelayan lokal,” tambahnya.

samata liveaboard

Foto: Dok. Samata Luxury Liveaboard

Click juga menambahkan bahwa upaya memberikan pendidikan dan pelatihan terhadap nelayan lokal juga telah membuka mata mereka terhadap kerentanan ikan hiu oleh kegiatan pencarian ikan yang berlebihan. Mereka bahkan membantu aktivitas pemberian tag terhadap ikan hiu dan menunjukkan komitmen untuk melindungi spesies tersebut. Sebuah komitmen tinggi yang patut mendapat apresiasi.

“Kami juga dengan senang hati mengumumkan perjalanan konservasi Samata berikutnya, Thrive Conservation (Yayasan Cakrawala) dan Indonesian Ocean Pride (Yayasan Konservasi Alam Lestari) akan mengambil tempat pada Oktober dan November 2022 di sekitar Sumba dan Timor, di mana kita akan secara aktif mengambil bagian di riset hiu-hiu, paus-paus, dan ikan-ikan pari di daerah ini,” terang Click.

Tentu saja ini adalah sebuah penawaran perjalanan yang akan memberikan sensasi dan pengalaman berbeda dari biasanya!

TRENDING:  Menyapa Alam di Nirjhara Tabanan

Bukan hanya sekadar mengunjungi tempat-tempat eksotis dan menyediakan pengalaman kelas satu bagi para tamu, Samata Liveaboard juga berkomitmen untuk menjaga keelokan ekosistem sebagai bagian dari alam di mana justru inilah kemewahan utama untuk dinikmati.

 

Sampai Raja Ampat

Mulai 2023, kapal Samata Liveaboard akan menawarkan pelayaran tiga malam dari Bali dengan perhentian di Gili-Gili dan Lombok Utara sebelum tiba di Pulau Moyo dan Kepulauan Sumbawa Barat Laut.

samata liveaboard

Foto: Dok. Samata Luxury Liveaboard

“Tamu dapat menggunakan waktu mereka untuk berbelanja, menyelam, atau snorkeling di pulau-pulau Gili yang menakjubkan pada siang hari, sebelum menikmati pengalaman diving dan snorkeling serta berjalan kaki menuju air terjun Pulau Moyo. Pulau Moyo adalah destinasi terbaru kami. Dan pada malam hari, kami akan menyediakan paket makan malam BBQ di titik sepi pulau dengan pasir nyaman ketika kapal menjatuhkan jangkar di perairan tenang di Teluk Saleh,” jelas Click.

samata liveaboard

Foto: Samata Luxury Liveaboard

Petualangan akan dilanjutkan esoknya dengan berenang bersama hiu paus yang jinak. Binatang ini sudah lama dikenal sebagai sahabat para nelayan. Setelah itu, kapal akan berhenti sejenak di Pulau Satonda, di mana aktivitas seperti diving, snorkeling, dan trekking dapat juga dilakukan di sini.

samata liveaboard

Foto: Dok. Samata Luxury Liveaboard

Bagi yang tertarik diving, paket ini juga menyediakan pemandu selam yang berpengalaman dan ada juga kursus selam yang disesuaikan dengan permintaan. Lalu, bagi yang ingin bersantai dan bersenang-senang dengan keluarga, perjalanan ini juga menyediakan berbagai aktivitas air, seperti wakeboarding, ski air, stand-up paddle boarding dan bahkan pelampung donat yang lucu untuk anak-anak.

Samata Liveaboard juga mengunjungi Taman Nasional Komodo, yang merupakan bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO, pada periode Juni dan September setiap tahunnya.

samata liveaboard

Foto: Dok. Samata Luxury Liveaboard

Bagi yang ingin mengeksplorasi bagian timur Indonesia, Samata Liveaboard juga menawarkan paket perjalanan melalui pulau-pulau bersejarah di Laut Banda dan juga Taman Laut Raja Ampat mulai dari Oktober hingga Maret, di mana tamu-tamu dapat memanjakan mata mereka dengan pemandangan bawah laut yang begitu indah dengan lebih dari 1.500 pulau yang belum tersentuh.

TRENDING:  7 Jalur Trekking di Bali untuk Lebih Dekat dengan Alam

 

 

POPULAR

Share This Articles