Now Reading:

Rekam Video Traveling dengan Samsung Note20, Ketahui Dulu Hal ini


Merekam perjalanan dalam format video kini menjadi hal wajib. Video juga menjadi konten paling diminati pada sejumlah platform media sosial.

Berbekal fitur perekaman dengan kualitas 8K hingga mode Pro Video, pembuatan video yang selevel dengan kreasi profesional menjadi mudah dengan Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra. Kamera hingga mikrofon pada Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra telah dikembangkan dengan fokus pada peningkatan kualitas perekaman video.


Travelers’ Choice: 20 Foto yang Bikin Rindu Traveling di Indonesia


Audio yang istimewa
Ada satu peningkatan paling signifikan dari Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya, yaitu audio. Kemampuan menangkap audio menjadi fitur yang paling istimewa pada mode Pro Video dari Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra. Pengguna bisa mengatur fokus terhadap arah datangnya suara untuk menciptakan efek tersendiri dari video yang dihasilkan. Ada tiga pilihan penangkapan audio yang bisa dipilih oleh pengguna, yaitu Rear, Front, dan Omni.

View this post on Instagram

A post shared by Samsung Indonesia (@samsungindonesia) on

Zoom tak sekadar jarak
Salah satu fitur unggulan adalah Controlling Zoom Speed. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengatur kecepatan zoom ketika merekam video. Ingin menghasilkan efek bokeh pada latar belakang dari subjek atau objek yang direkam? Pengguna bisa melakukan zoom secara perlahan untuk fokus pada subjek atau objek yang direkam. Bagaimana dengan menciptakan efek dramatis dari tokoh yang ingin kita tampilkan? Pengguna bisa melakukan zoom secara cepat ke arah wajah tokoh yang ingin disorot.

View this post on Instagram

A post shared by Samsung Indonesia (@samsungindonesia) on

Slow motion yang halus
Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra menawarkan opsi perekaman video yang beragam, mulai dari merekam dengan kualitas hingga 8K serta menciptakan video slow-motion hingga 24fps.  Pengguna bisa membuat video tersebut dengan merekam video slow-motion dari awal maupun mengubah kecepatan dari video biasa. Melalui fitur Speed Control pada bagian editor video, pengguna bisa menonjolkan perasaan emosional dari video berkecepatan standar menjadi slow-motion. Hasilnya tetap mulus walaupun kecepatan diatur menjadi 4 kali lebih lambat.


Travelers Choice: 7 Jalur Trekking di Bali untuk Lebih Dekat dengan Alam


Video yang halus
Samsung memungkinkan penggunanya untuk merekam video pada 120fps dengan kualitas gambar yang sangat mulus, ditunjang layar dengan refresh rate 120Hz. Saat merekam pada 120fps, kamera dari Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra mampu mengambil adegan secara mulus walaupun objek yang direkam melakukan pergerakan yang sangat cepat. Cocok untuk merekam adegan saat menikmati semarak festival atau perayaan budaya.

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles