Now Reading:

Selain Phuket, ini 10 Pantai Fotogenik di Thailand

Sukses sebagai salah satu destinasi kuliner dan belanja terbaik di Asia, Thailand juga sukses membuat turis semakin rindu dengan pantai-pantai eksotisnya yang berlimpah. Saking banyaknya yang ingin menikmati pantai di Thailand, Maya Bay yang menjadi rumah dari kumpulan hiu pernah ditutup selama enam bulan karena kerusakan yang dikhawatirkan akan mengganggu ekosistem pantai. Namun bukan Thailand namanya bila kekurangan stok pantai-pantai eksotis untuk liburan. Kami merekomendasikan 10 pantai favorit lainnya yang bisa dijadikan pilihan berlibur.


Travelers’ Choice: Bosan dengan Bangkok? Kunjungi 8 Kota ini di Thailand


1. Hua Hin
Berada di Teluk Thailand, tempat ini pernah jadi favorit wisata Raja Thailand di tahun 1920-an. Berkat Sang Raja, popularitas Hua Hin kian menanjak hingga kini. Tempat ini memiliki tempat-tempat hiburan malam yang menyenangkan, pasar-pasar tradisional dan pantai berpasir lembut yang semuanya berjarak cukup dekat. Bisa jalan kaki atau naik tuktuk. Hanya butuh sekitar tiga jam berkendara dari Bangkok untuk mencapai Hua Hin.

View this post on Instagram

A post shared by flower power 🥀 (@notsogoood) on

2. Pranburi
Kota nelayan Pranburi berlokasi di selatan Hua Hin dan termasuk destinasi yang tak terlacak radar turis. Inilah tempat yang direkomendasikan bila ingin menjauh dari kerumunan turis yang bising. Ada fasilitas hotel dan resort di sini dengan jumlah yang tak terlalu padat seperti di Pattaya.

View this post on Instagram

A post shared by Daniel Meissner (@lt.dan_international) on

3. Teluk Donald Duck
Berada di Kepulauan Similan, tepatnya di Pulau 8, pantai yang populer di kalangan beach seeker ini namanya diambil dari formasi bebatuan yang bentuknya dianggap mirip sosok Donald Duck. Pantainya sendiri adalah taman bermain yang menyenangkan berkat hamparan pasir lembut dan laut biru yang bersih.

View this post on Instagram

A post shared by Ekaterina Alsevich (@kate_alsevich) on

 

 

4. Ao Manao
Dalam bahasa Inggris, pantai ini disebut Lime Bay dan kondisinya lebih sunyi bahkan bila dibandingkan dengan Krabi meski pesona alamnya tak kalah menarik. Dengan bentuk bibir pantainya yang bak bulan sabit, pantai mungil ini bisa dicapai dengan melalui instalasi militer terlebih dahulu. Restoran dan akomodasi sudah tersedia di area sekitarnya.


Editors’ Choice: 

7 Pulau Eksotis di Thailand Buat yang Butuh “Vitamin Sea

Tempat Wisata Anti-Maninstream di  Bangkok




 

5. Kantiang Beach
Pantai sunyi ini berada di Koh Lanta, Krabi dengan hamparan pasir lembut dan bangunan mercu suar di atas bukit. Karena sepi pengunjung, monyet-monyet liar pun kadang terlihat berkeliaran di pasir pantai. Wisatawan yang berjemur di  bibir pantai tidak padat jumlahnya jadi menambah kesan terpencil bila datang ke sini.

View this post on Instagram

A post shared by STUART LYNN / SJOERD LINTSEN (@stuartlynnmusic) on

 

 

6. Phra Nang Beach
Pantai Phra Nang di Krabi sering digadang-gadang sebagai pantai paling cantik sedunia oleh para turis. Pantainya berupa pasir putih yang diapit oleh tebing-tebing yang menjulang. Di sekitarnya terdapat bukit-bukit kapur yang terjal sementara terdapat juga sebuah gua yang berbentuk phallus yang sering jadi objek foto.

View this post on Instagram

A post shared by Samira (@samiraradmehr) on

 



 

7. Taling Ngam
Berlokasi di Koh Samui, pantai ini adalah tempat favorit untuk menyaksikan matahari terbenam karena selain posisinya yang tepat, pantai berpasir cokelat yang lembut ini juga berada di balik hutan yang cukup lebat sehingga tak banyak orang yang datang ke sini.

View this post on Instagram

A post shared by Тань (@noideahow) on

8. Sunrise Beach
Pantai yang berada di Koh Lipe ini memang sudah mulai didatangi banyak turis dan popularitasnya kian menanjak. Namun pasir putihnya yang seperti tepung dan laut birunya yang indah membuat pantai ini tetap seksi untuk didatangi dan sekadar bermalas-malasan setelah menyaksikan matahari terbit di pagi hari.

View this post on Instagram

A post shared by Sarah🌞 (@sarahwithasmile) on

9. Bottle Beach
Berada di Koh Phangan yang populer dengan pulau pesta di bulan purnama, pantai ini lokasinya terpencil dan hanya bisa diakses dengan perahu. Itu sebabnya Bottle Beach tergolong pantai sunyi yang minim turis. Buat yang suka foto-foto di pantai, perpaduan pasir lembut dan batu-batu besar yang berserakan di pantai ini bisa jadi latar yang instagenik.

View this post on Instagram

A post shared by conweriieroyer (@conweriieroyer) on

10. Ao Sai Daeng
Pantai yang sempurna untuk bermalas-malasan ini berada di Koh Tao dengan pasir pantainya yang berwarna merah muda dan bebatuan kasar yang memenuhi bibir pantai. Pantai ini terkenal dengan aktivitas snorkeling berkat perairan bersih dan terumbu karangnya yang hidup sehat.

View this post on Instagram

A post shared by Ryo Tsuchiya (@ryo7076) on




Facebook Comments
Share This Articles