Now Reading:

Selain Santorini, Ini 7 Pulau Cantik di Yunani

Selain Athena yang sarat situs sejarah, Yunani juga identik dengan Santorini, pulau cantik yang dipadati bangunan berwarna putih cerah dengan kombinasi warna biru yang lembut. Namun berkat popularitasnya yang mendunia, Santorini kerap dibanjiri turis sehingga untuk menikmatinya pun harus rela berbagi ruang dengan banyak turis.


Traveler’s Choice:
5 Alasan Shopaholic Harus Mampir dan Belanja di KWC Kuala Lumpur
7 Tempat Wisata di Malaysia ini Jarang Diketahui Turis


Namun jangan kecewa, karena Yunani sebetulnya juga memiliki banyak pulau lain yang tak kalah eksotis dan tak begitu padat turis namun fasilitasnya tetap mumpuni untuk berlibur. Berikut adalah tujuh pulau selain Santorini yang kami rekomendasikan:

 

 

Othoni
Pulau yang jarang dikunjungi turis ini menawarkan pantai-pantai tersembunyi, teluk-teluk yang sunyi, ragam tanaman yang tersebar di seantero pulau dan yang pasti, lautnya yang biru adalah tempat paling tepat untuk bersenang-senang sambil berenang. Salah satu tempat populer di sini adalah Gua Calypso yang menurut legenda adalah tempat di mana Calypso menahan Ulysses selama tujuh tahun.

View this post on Instagram

A post shared by Fabio.SPORTFISHING (@fabioschiavone_) on

 

Lihadonisia
Berada di Teluk Evia Utara, gugusan kepulauan ini sering dijuluki “Seychelles-nya Yunani” berkat perairan jernihnya dan pantai-pantai eksotisnya. Sering dijadikan salah satu tempat favorit untuk menyelam, Lihadonisia juga dianggap sebagai tempat terbaik untuk mengamati dan melihat langsung kehidupan anjing laut yang telah lama menetap di salah satu pulau kecil di sini.

View this post on Instagram

A post shared by Greece🇬🇷 (@gr.eece.gr) on

 

 

Karpathos
Lokasinya berada di sebelah timur Pulau Kreta dan merupakan salah satu lokasi yang paling dijaga di Yunani berkat kondisi alamnya yang masih asri, desa-desa tradisional, mata air, pohon anggur hingga hutan pinus yang rimbun. Selain Lihadonisia, tempat ini juga menjadi lokasi favorit untuk mengamati kehidupan anjing laut spesies khusus yang dinyatakan hampir punah.

View this post on Instagram

A post shared by Vilma (@_vimpula_) on


Editor’s Choice:
8 Hal yang Bikin Jatuh Cinta dengan Selandia Baru
Traveling ke Singapura Sekarang Bisa Dapat WiFi Gratis


 

Paxi
Pulau mungil di lepas pantai Corfu ini memiliki banyak pesona, seperti pantai tersembunyi, laut jernih, gua bawah air dan bukit hijau. Pulau ini memiliki tiga desa yang lokasinya tersembunyi di hutan pinus dan bagi penyuka selam, bangkai kapal dan gua bawah laut bisa dinikmati di perairan pulau ini.

View this post on Instagram

A post shared by Irida Iris travel boutique 🇬🇷 (@irida.iris) on

 

Sikinos
Pulau mungil yang hanya memiliki 300 penduduk ini adalah surga bagi para pecinta alam. Sikinos tak pernah ramai dikunjungi turis mesipun musim liburan tiba. Di sebelah selatan terdapat pantai-pantai yang berukuran cukup besar untuk bersantai tanpa gangguan. Bila ingin menikmati suasana liburan tanpa gangguan banyak turis, Sikinos adalah tempatnya!

View this post on Instagram

A post shared by Irida Iris travel boutique 🇬🇷 (@irida.iris) on

 

Kasos
Pulau sunyi yang berada di antara Pulau Kreta dan Karpathos ini populer dengan keramahan warga lokalnya meski saat pertama melihat pulau ini kesan tandus begitu terasa. Pulau ini juga memiliki jejak sejarah berupa peninggalan gereja tua, biara  dan sebuah monumen.

View this post on Instagram

A post shared by Lucia Tranou (@lucyinthesskyy) on

 

Leros
Gugusan Kepulauan Dodecanese memang sering dilewatkan turis sebagai tempat berkunjung. Namun Pulau Leros ang bagian dari gugusan tersebut adalah salah satu pulau yang menawarkan kehidupan tradisional Yunani yang autentik. Leros juga merupakan tanah kelahiran dari Dewi Artemis.

View this post on Instagram

A post shared by Drone Visioner (@drone_visioner) on

Facebook Comments
Share This Articles