Now Reading:

Selebrasi Seni Hydro Flask, Ajak Kolaborasi Seniman Bali


Hydro Flask Bali – Hydro Flask, merek botol minum terinsulasi vakum asal Bend, Oregon, Amerika Serikat menggelar acara bertajuk “Ekspresi Dalam Seni 2022”, sebuah pameran ekspresi seni yang dituangkan pada permukaan botol Hydro Flask.

Berkolaborasi dengan seniman-seniman grafis asal Bali, acara yang digelar di Beachwalk Shopping Center ini terdiri dari serangkaian kegiatan baik secara luring maupun daring yang dimulai dari tanggal 21 hingga 31 Oktober. 

Acaranya sendiri dimulai dengan peluncuran koleksi kolaborasi di situs Hydro Flask Indonesia, sekaligus sebagai kesempatan pre-order secara daring sebelum koleksi ini dapat dipesan secara eksklusif di toko retail Hydro Flask di Beachwalk Shopping Center mulai 26 Oktober.

hydro flask

Foto: Dok. Hydro Flask

Acara diisi dengan pameran produk kolaborasi hasil karya para seniman dan live painting. Ekspresi Dalam Seni 2022 ditutup dengan acara lelang dari hasil live painting, dimana hasilnya didonasikan untuk berbagai komunitas dan yayasan yang telah ditunjuk sebelumnya oleh para seniman.

TRENDING:  Singgah di Buahan, Akomodasi Terbaru Banyan Tree di Ubud

 “Bali merupakan pulau pertama di Indonesia yang berkomitmen untuk mengurangi sampah plastik dan komitmen ini sejalan dengan visi dari Hydro Flask,” terang Brand Manager Hydro Flask Indonesia, Helmi Mugni melalui siaran pers.

“Tujuan kami lainnya adalah untuk berkontribusi kepada komunitas lokal sekaligus berkolaborasi dengan para seniman lokal, dimana ide ini diadopsi dari kegiatan yang serupa dari Hydro Flask di pusat. Harapan kami kedepannya Hydro Flask dapat bekerjasama dengan komunitas lainnya,” tambah Helmi.

hydro flask

Foto: Dok. Hydro Flask

Para Seniman

Ekspresi Dalam Seni 2022 ini, Hydro Flask bekerja sama dengan tiga seniman grafis Bali yaitu Uncle Joy (Tri Haryoko), Pansaka (Dewa Juana) dan Vonzealous (Nyoman Primahita Gunadharma).

Uncle Joy adalah seniman grafis yang mengenyam pendidikan di Bandung, lalu memulai karirnya di Yogyakarta dan kemudian menetap di Bali. Karya-karyanya dikenal dengan karakter-karakter dari imajinasi liarnya seperti robot, raksasa, tokoh kartun dan ikon tradisional daerah di Indonesia. 

TRENDING:  COMO Uma dan COMO Shambhala Estate Jawab Kerinduan Foodies dengan Sesi Brunch Andalannya

Hasil penjualan dan karya yang dilelang akan disumbangkan ke Yayasan Bhuana Seva yang bergerak pada perlindungan pada hewan-hewan di Bali.

hydro flask

Foto: Dok. Hydro Flask

Pansaka, seorang seniman grafis yang tumbuh di pantai Timur Bali dan menyelesaikan pendidikannya di Yogyakarta. Karya-karyanya terinspirasi oleh keseharian kehidupan masyarakat kepulauan seperti Bali, yang kemudian dikombinasikan dengan desain-desain pop art masa kini.

Yayasan Sehati Bali menjadi penerima dari hasil penjualan dan pelelangan karya dari Pansaka.

Sedangkan Vonzealous, seniman grafis asal Bali ini juga dikenal dengan karakter ciptaannya Vozealous yang digambarkan sebagai sosok “manusia daun”. Pontil, panggilan akrabnya, akan menorehkan ikon tersebut ke permukaan botol-botol Hydro Flask. Karyanya akan dilelang dan hasilnya akan disumbangkan ke Yayasan Kaki Kita, sebuah lembaga sosial yang memproduksi kaki dan tangan buatan bagi mereka yang membutuhkan.

TRENDING:  Phinisi Mewah Samata Tawarkan Perjalanan Ramah Lingkungan

Enam desain eksklusif dari edisi khusus Ekspresi Dalam Seni 2022 ini dijual terbatas, penggemar hanya bisa memesan botol-botol tersebut secara pre-order melalui situs hydroflask.id dan luring di Hydro Flask Store di Beachwalk Shopping Center, Level 1, Kuta, Bali.

 

POPULAR

Share This Articles