Now Reading:

Eksplor Kuala Lumpur Naik Sepeda? Begini Caranya

Menikmati kemegahan Kuala Lumpur sambil gowes sepeda rasanya seperti kurang menyenangkan, tapi kalau memang siap untuk berkeringat dan menembus kemacetan sambil menyusuri lorong-lorong sempit yang tak terjamah turis pada umumnya, rasanya mengeksplor Kuala Lumpur dengan sepeda bisa diagendakan.


Traveler’s Choice: Teh Tarik, Minuman Pemersatu Malaysia


Hubungi Pemandu Wisata Sepeda

Kuala Lumpur punya beberapa pemandu wisata bersepeda yang dikelola profesional. Sebut saja Bike With Elena dan KL by Bike. Wisata sepeda ini juga tersedia untuk berbagai usia dan jenis pelancong, seperti keluarga, foodie, penikmat sejarah atau turis berpasangan.

Turnya sendiri sebagian besar akan mengunjungi tempat-tempat wisata unggulan, seperti Petaling Street, KL Bird Park, Islamic Arts Musem, namun peserta juga bisa meminta tujuan lain yang mungkin unik atau belum populer di kalangan turis.

TRENDING:  Trendi dan Instagenik! 7 Penginapan Berkonsep Ramah Lingkungan Dekat Kuala Lumpur

Advertisement


Untuk beberapa area seperti Menara Kembar dan Bukit Bintang, disarankan untuk berjalan kaki di beberapa titik mengingat kondisi lalu lintas yang sangat padat di kawasan tersebut.


Bersepeda di Taman Tasik Tititwangsa

Taman yang indah ini memang diracang untuk mengajak orang beraktivitas di luar ruangan. Selain trek sepeda dan trek joging, tersedia juga trek untuk berkuda. Buat yang mau santai sambil romantis-romantisan setelah naik sepeda, bisa bersantai di danau yang dulunya bekas penambangan timah.

TRENDING:  11 Tempat Wajib Kunjung di Central Market Kuala Lumpur

Menuju tempat ini cukup mudah. Bisa naik monorail dari KL Sentral dan berhenti di Stasiun Tititwangsa, kemudian naik bus ke Taman Budaya yang terletak di seberang taman.

View this post on Instagram

A post shared by Arm’s brownies (@armbrownies) on


Kulineran Naik Sepeda

Naik sepeda keliling kota memang bikin cepat haus dan lapar. Untungnya Kuala Lumpur adalah rumah dari para foodie dan terkenal sebagai salah satu tujuan wisata kuliner kelas dunia.

Jadi, usai blusukan sambil gowes, bisa sekalian berburu kuliner di beberapa tempat favorit. Sambangi Jalan Alor atau Jalan Pudu untuk menikmati ragam makanan lokal dengan suasananya yang meriah.

View this post on Instagram

A post shared by Steve Nofer (@srnofer8) on

Tips Wisata Sepeda di Kuala Lumpur

Kuala Lumpur identik dengan para pekerja dan turis. Jadi, kota ini akan sangat ramai di jam sibuk. Berhati-hatilah pada kendaraan baik mobil ataupun motor yang hobi mem-bully pesepeda. Namun kalau sudah terbiasa dengan lalu lintas di Indonesia khususnya Jakarta, harusnya kondisi ini bukan masalah lagi kan?

TRENDING:  7 Desain Masjid Instagenik di Malaysia

Hati-hati juga dengan para pejalan kaki yang suka tak sadar dengan kehadiran sepeda. Waspada saat memarkir sepeda dan jangan lupa menguncinya.

Gambar utama oleh Free-Photos dari Pixabay

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles