Now Reading:

Siap Sambut Tamu, ini Kemewahan ROKU Kyoto


Jaringan hotel Hilton mempersiapkan properti barunya, ROKU KYOTO, LXR Hotels &Resorts yang sekaligus merupakan brand LXR peratama yang dirilis di Asia Pasifik. Direncanakan beroperasi penuh pada musim gugur 2021, resor mewah ini dirancang oleh BLINK Design Group, perusahaan desain yang sudah menerima berbagai penghargaan global.

Ada 114 kamar yang dibangun dengan rancangan yang terinspirasi dari budaya tradisional Jepang, terutama kuil-kuil kuno dengan strukturnya yang kokoh. Sepertinya apa yang dilakukan BLINK Design Group adalah menghormati nilai-nilai tradisi Kyoto yang dipadukan dengan sentuhan kontemporer. Kedua nilai inilah yang akhirnya membuahkan desain yang merupakan interpretasi dari Kyoto modern.

 

Petualangan Zen

BLINK Design Group mengajak para tamu untuk tak sekadar menginap, namun melakukan perjalanan spritiual Zen sejak dari pertama kali memasuki lobi. Sesaat hanyut dalam suasana ketenangan, para tamu kemudian diajak untuk lebih dalam mengenal tradisi Kyoto melalui pernis dan kayu yang dirancang berbeda di setiap area.

TRENDING:  Usai Keliling Tokyo, Segarkan Diri Dulu di Tempat-Tempat Onsen ini

Terinspirasi dari kuil-kuil kuno yang banyak terdapat di Kyoto, langit-langit resor ini juga dirancang tinggi dengan lanskap hijau dan desain khusus yang menarik sinar matahari untuk penerangan alami di dalam ruang. Resor ini juga tak lupa untuk tetap melestarikan budaya minum teh dengan menciptakan ruang-ruang privat yang berada di lorong kayu dan sarana untuk menggelar upacara minum teh.

 

Zen ala Kyoto

Highlight sesungguhnya berada di kamar. Dirancang dengan menghadap ke pemandangan pegunungan, 114 kamar dan suite ini memiliki luas dari 50 hingga 110 meter persegi. Interiornya membangunkan suasana tradisional Kyoto yang diperkaya justru dari konsep minimalis ala Jepang. Seperti hukum less is more berlaku di sini!

TRENDING:  Galeri Seni Digital di Bandara Narita, Tokyo

Kamar bertipe Garden Room difasilitasi teras berukuran sedang dan kamar Spa Access Room serta Suite dilengkapi dengan teras lapang lengkap dengan fasilitas onsen agar tamu bisa langsung menikmati pengalaman spiritual Zen ala Kyoto saat beristirahat.

Nuansa ini juga terus terasa di ROKU, restoran resor yang juga dirancang dengan mengangkat suasana tradisional Kyot sambil memadukannya dengan gaya kontemporer yang minim aksen. Sementara bagi yang ingin membugarkan diri, BLINK Design Group memanjakan tamu dengan rancangan spa yang terinspirasi dari hutan bambu Kyoto yang ikonik dan dipercaya bisa memberikan sentuhan relaksasi.

TRENDING:  Mengenal Hokusai, si Pelukis 'Ombak Besar Kanagawa'

 

Facebook Comments Box

POPULAR

Share This Articles