Now Reading:

8 Tempat di Skotlandia ini Bagai Negeri Dongeng

Banyak yang menganggap Skotlandia adalah destinasi bernuansa klasik yang membosankan, tak seperti induk semangnya, Inggris yang lebih modern. Dibalik imaji alunan bagpipe yang dimainkan pria mengenakan kilt, Skotlandia layak dijadikan bukcket-list untuk liburan selanjutnya. Dan semua sinisme tentang Skotlandia tampaknya pupus begitu mendatangi tempat-tempat berikut:


Traveler’s Choice: Destinasi Wajib Kunjung Buat Penggemar ‘Star Wars’


Devil’s Pulpit
Sungai dengan tebing-tebing yang menjulang ini berada di Finnich Glen dan merupakan lokasi sempurna bagi penyuka petualangan dan fotografi alam. Mitos warga setempat mengatakan bahwa tempat mistis ini dulunya sering dijadikan tempat berkumpul para Druid dan pengikutnya.

View this post on Instagram

A post shared by SOPHIE ⋆ ⛵️ ⋆ Travel Blogger (@travelsofsophie) on



The National Wallace Monument
Berada di Biara Craig dekat Stirling, monumen nasional ini dibangun untuk memperingati pahlawan Skotlandia di abad-13, William Wallace. Kisahnya juga bisa kita saksikan di film “Braveheart” (1995) yang dibintangi aktor Mel Gibson. Sepintas lokasi di sekitar monumen ini mengingatkan orang akan kisah trilogi Lord of The Rings.

View this post on Instagram

A post shared by VisitScotland (@visitscotland) on


Traveler’s Choice: 7 Fakta Menarik Bosnia yang Jarang Diketahui Turis


An Stor
Populer juga dengan nama “The Old Man of Stor”, tempat ini berupa bukit batu berbentuk runcing dan merupakan tempat ikonik yang banyak difoto turis. The Old Man of Stor merupakan bagian dari kawasan Trotternish Ridge.

View this post on Instagram

A post shared by Michelle Torres (@nmicht) on

The Hermitage
Tempat yang dikelilingi pohon-pohon rindang ini menjadi ikonik berkat jembatan batunya yang terbentang di atas sungai. Buat yang suka menyepi sambil menenangkan diri di tengah alam, tempat ini adalah lokasi yang sempurna.

View this post on Instagram

A post shared by SCOTLAND GREATSHOTS 🏴󠁧󠁢󠁳󠁣󠁴󠁿 (@scotland_greatshots) on


Editor’s Choice: 7 Alasan Menjadikan Norwegia Destinasi Impian Berikutnya


Kastil Eilean Donan

Kastil ini berada di sebuah pulau pribadi yang menghadap langsung ke Pulau Skye dan dihubungkan oleh sebuah jembatan yang membuatnya terhubung dengan daratan utama . Kastil anggun dan klasik ini oleh warga setempat sering dibilang sebagai “Ibu dari semua kastil yang ada di Skotlandia”.

View this post on Instagram

A post shared by Eilean Donan Castle (@1eileandonancastle) on



Loch Etive
Bagi pecinta fotografi atau aktivis Instagram, Loch Etive adalah tempat yang seru untuk bereksperimen foto atau selfie dan wefie. Air yang tenang di Loch Etive menciptakan refleksi bukit-bukit di sekitarnya termasuk Ben Cruachan, puncak tertingginya.

View this post on Instagram

A post shared by Joost Bolwidt (@joostbolwidt) on

Ring of Brodgar
Situs megalitik ini masih mengundang tanda tanya para peneliti. Pasalnya sampai kini tak ada yang tahu usia monumen batu ini dan digunakan untuk apa. Berada di kawasan Situs Warisan Dunia Heart of Neolithic Orkney, tempat ini cukup fotogenik dengan aura mistis yang masih terasa.

View this post on Instagram

A post shared by Vendla (@vendlastockdale) on

Loch Awe
Danau air tawar terpanjang di Skotlandia ini adalah rumah dari habitat salmon sebelum mereka bermigrasi ke laut. Dikelilingi bukit-bukit hijau, yang membuat Loch Awe begitu fotogenik dan menebar aura negeri dongeng adalah reruntuhan kastil Kilchum di sisi danau yang memantulkan bayangannya di air danau yang tenang.

View this post on Instagram

A post shared by UNITED KINGDOM GREATSHOTS 🇬🇧 (@uk_greatshots) on

Gambar utama oleh Frank Winkler dari Pixabay

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles