Now Reading:

5 Sepatu Sneakers Paling Populer di Jepang

Jepang tak pernah kehabisan ide soal fesyen. Selain konsisten dengan gaya yang dinamis dan menyegarkan, konsep minimalis Jepang juga banyak menarik minat. Tak hanya sebatas pakaian, sepatu juga menjadi incaran. Mengandalkan warna-warna cerah dan lembut, sepatu-sepatu sneakers ala Jepang layak dipertimbangkan sebagai daftar belanjaan. Berikut tujuh brand sepatu sneakers populer yang bisa jadi pilihan:


Traveler’s Choice: 5 Gerai Busana ini Cuma Ada di Jepang


Onitsuka Tiger
Sneakers pabrikan Onitsuka Co. ini memulai kiprahnya dengan membuat sepatu basket di kota Kobe. Nama perusahaan ini dinamai sesuai dengan nama pendirinya Kinachiro Onitsuka. Pada 1977 perusahaan ini ganti nama menjadi ASICS . Namun hingga kini salah satu brand sepatu tertua di Jepang ini tetap menamakan salah satu produknya yang bergaya vintage dengan nama Onitsuka Tiger.

View this post on Instagram

A post shared by Onitsuka Tiger Japan (@onitsukatigerjp) on



RFW Tokyo
Takashi Kanokogi, pendiri brand sepatu ini pertama kali belajar membuat sepatu di London. Sepulangnya ke Jepang, Kanokogi merancang sepatunya sendiri yang diberi nama Rhythm Footwear dan mulai menjualnya pada 1998. Desainnya yang sederhana dengan detil yang halus membuat sepatunya langsung digandrungi pria dan wanita dari segala usia.

View this post on Instagram

A post shared by RFW (@rfwtokyo) on

LOSERS
Namanya banyak membuat orang mengerenyitkan dahi. Tapi, sneakers yang memulai kiprahnya pada 1975 ini berkomitmen untuk memegang konsep “Iki” yaitu paham tradisional tentang kecantikan dan ketekunan. Meski namanya berbau negatif, namun produsen sepatu ini justru beranggapan berbeda, bahwa “pecundang” justru harus tetap percaya diri untuk bisa menghadapi kerasnya hidup. LOSERS juga bisa dibilang sneaker yang “sangat Jepang” karena warnanya berdasar pada warna-warna tradisional yang jadi warna wajib di zaman Edo.

View this post on Instagram

A post shared by LOSERS (@losersstyg) on


Traveler’s Choice: 5 Tempat Romantis di Jepang Buat Liburan Bareng Pasangan


Hender Scheme
Produsennya berbasis di Tokyo dan sepatu ini cocok buat yang suka dengan gaya minimalis dan warna-warna lembut. Kalau biasanya sneakers dibuat dengan kain dan busa, Hender Scheme justru menggunakan bahan kulit mentah untuk semua produknya. Produsen meyakini bahan ini dalam jangka panjang akan beradaptasi secara alami dengan lingkungannya dan membuat sepatu ini kelihatan unik bagi pemakainya.

View this post on Instagram

A post shared by Hender Scheme (@henderscheme) on


Shoes Like Pottery
Namanya yang unik memang mewakili produknya. Sepatu ini dibuat dengan proses vulkanisasi yaitu dipanggang dalam tungku untuk membuat solnya menjadi lembut namun kuat. Proses yang sama dengan membuat tembikar. Kainnya pun dijahit dengan tangan oleh para ahli untuk memastikan bahwa tiap sepatu memiliki pola jahitan yang berbeda.

View this post on Instagram

A post shared by SHOES LIKE POTTERY (@shoeslikepottery) on

Gambar utama oleh Pexels dari Pixabay

Facebook Comments

POPULAR

TRENDING:  Romantis dan Instagenik, ini 7 Taman Nasional Wajib Kunjung di Jepang
Share This Articles