Now Reading:

Sotis Hotel Hadirkan Nuansa NTT di Kemang

Ada nuansa berbeda saat menyambangi Sotis Hotel Kemang. Properti kelima dari Sotis Hotel Management (SHM) yang juga sekaligus akomodasi berbintang empat pertama di Jakarta ini menghadirkan sentuhan tradisi Nusa Tenggara Timur (NTT) di hampir setiap sudut hotel dan seluruh kamarnya.

Memasuki area lobi, nuansa elegan langsung terasa meski dengan ruang yang terbatas. Hotel ini didominasi dengan warna cokelat dan ornamen kayu yang memberikan kesan teduh dan menenangkan.

Kata “sotis” sendiri menurut Vida Frans, General Manager Sotis Hotel Kemang adalah kain tenun khas Flores yang dibuat dengan proses yang panjang namun menghasilkan sesuatu yang indah. “Itulah filosofinya. Ada kebersamaan, keuletan dan hasil yang indah dalam memaknai sotis,” jelas Vida saat sesi jumpa media pada Kamis (21/11/2019) di Sotis Hotel Kemang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sotis Hotel Kemang (@sotishotelkemang) on

Hotel butik berbintang empat ini menyasar tamu bisnis meski tak ketinggalan juga menyiapkan fasilitas untuk tamu keluarga yang kini mulai menjadi tren. Ada 74 kamar dan suite yang masing-masing menampilkan desain kain sotis khas NTT. Kamar-kamarnya terbagi dalam empat kategori, yaitu Deluxe, Premiere, Suite Junior dan Sotis Suite. Tersedia juga empat ruang pertemuan yang mampu menampung 300 tamu, The Maleo Restaurant yang didesain elegan dengan sentuhan tradisi NTT, The Maleo Sushi yang dirancang bakal menjadi restoran signature, The Maleo Bar & Lounge, kolam renang dan spa.

SHM sendiri sudah memiliki empat properti sebelum dibukanya Sotis Hotel Kemang, seperti Sotis Villa Canggu, Sotis Hotel Kupang, Sotis Residence Pejompongan dan Sotis Hotel Faletehan. Sementara Sotis Labuan Bajo, Sotis Sumba, Sotis Umalas dan Sotis Canggu sedang dalam persiapan untuk beroperasi.

 

Facebook Comments
Share This Articles