Now Reading:

7 Streetwear Ala Jepang, Bekal untuk Bergaya Saat Traveling

Ada banyak gaya yang bisa menjadi wadah aktualisasi diri saat bepergian. Salah satu kiblat mode yang cukup dekat dengan selera wisatawan Indonesia adalah Jepang. Negeri Sakura ini tak pernah kehabisan ide untuk menghasilkan karya-karya dinamis bahkan di empat musim yang berbeda tiap tahunnya.

Berikut adalah tujuh brand fesyen asal Jepang yang koleksinya bisa dioptimalkan untuk bergaya saat berlibur:



1. UNDERCOVER

Brand besutan Jun Takahashi ini mulai memasuki pasar pada 1990 dengan slogan ‘we make noise, not clothes‘. Desainnya terinspirasi dari gerakan punk rock murni yang terkesan mbeling dan mendobrak kaidah-kaidah umum yang statis. Jun meracik kesan glamor, rebel sekaligus trendi pada koleksi-koleksinya.

View this post on Instagram

A post shared by UNDERCOVER (@undercover_lab) on


2. Mercury Duo
Brand untuk pakaian wanita ini didominasi dengan warna-warna lembut dan gaya santai sekaligus feminin. Di negara asalnya, Mercury Duo juga termasuk salah satu brand paling populer.

View this post on Instagram

A post shared by MERCURYDUO(マーキュリーデュオ) (@mercuryduo_com) on



3. BAPE
BAPE adalah kepanjangan dari A Bathing Ape dan pertama kali meluncur di pasar mode pada 1993 di Harajuku. Awalnya hanya menjual t-shirt dan sneaker, BAPE kemudian menjelma menjadi butik terkenal dengan koleksi bergaya hip hop.

View this post on Instagram

A post shared by A BATHING APE® OFFICIAL (@bape_japan) on


4. Neighborhood

Pada 1994, Shinsuke Takizawa terinspirasi pada gerakan fesyen yang dinamis saat itu dan mempertahankan nuansanya hingga sekarang dengan tampilan militer, biker, dan gaya anak punk.



5. Fumika Uchida
Brand yang lahir dari J’Antiques ini populer buat yang suka dengan tampilan vintage. J’Antiques sendiri adalah gerai busana bergaya vintage populer di Tokyo. Desainnya menggabungkan gaya vintage sebagai akarnya dengan sentuhan kontemporer yang trendi.

View this post on Instagram

A post shared by FUMIKA_UCHIDA (@fumika_uchida) on


6. DRWCYS
Mengumbar slogan “Trend. Casual. Bohemian” brand ini difokuskan untuk wanita dinamis berusia 20 hingga 30-an. Meski sudah meluncur di pasaran sejak 2008, namun DRWCYS baru memiliki gerainya sendiri pada 2010.


View this post on Instagram

A post shared by DRWCYS (@drwcys_official) on


7. Mastermind Japan
Tahun 2020 ini brand yang populer dengan logo tengkoraknya ini merayakan hari jadinya yang ke-20. Berangkat dari warna dasar hitam yang menjadi signature-nya, Mastermind Japan identik dengan kaum urban yang bergaya hip hop.

View this post on Instagram

A post shared by mastermind JAPAN (@mastermindjapan_official) on


Gambar utama oleh Jeff Juit dari Pixabay

Facebook Comments

POPULAR

TRENDING:  Surga Pulau-Pulau Tropis di Okinawa, Jepang
Share This Articles